-->

Resep: Getuk lindri Anti Gagal!

Lagi nyari resep getuk lindri yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep getuk lindri terbaik! Makanan getuk lindri ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Getuk lindri

Kebanyakan orang malas mulai memasak getuk lindri karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari getuk lindri! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Getuk merupakan makanan yang mudah ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pembuatan getuk diawali dengan mengupas singkong dan merebusnya. Getuk singkong Lindri biasanya disajikan dengan tabutan kelapa parut sehingga menjadikan makanan semakin enak dan gurih. makanan ini banyak dijumpai didaerah jawa terutama Jawa Tengah.

Sobat dapat membuat getuk lindri hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep getuk lindri!

Untuk menyiapkan Getuk lindri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of singkong mentega (cari yg bagus dan pulen).
  2. Gunakan 5 sdk mkn of margarin.
  3. Gunakan 10 sdk mkn of gula pasir.
  4. Siapkan secukupnya of Pewarna /pasta makanan.
  5. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Vanili bubuk.

Gethuk lindri or sweet cassava snack from Java. This kind of getuk also known as getuk lindri. While grinding butter, sugar, salt, and sometimes also milk powder, vanilla, and food coloring is added. Resep Getuk Lindri atau Getuk Singkong adalah kue tradisional yang masih disuka dan terbuat dari bahan singkong.

Cara menghidangkan Getuk lindri:

  1. Kukus singkong yg telah dicuci bersih hingga empuk.
  2. Haluskan pada saat masih panas,tambahkan gula pasir,margarin,vanili,garam aduk rata..bagi beberapa bagian beri pewarna/pasta makanan lalu cetak..sajikan dgn kelapa parut yg sudah dikukus dgn sedikit garam.
Biasanya sering kita jumpai di jawa tengah. Resep Getuk Lindri Paling Enak dapat anda lihat pada video ini. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Getuk Lindri adalah salah satu jajan pasar populer di Indonesia. Bahan dasar getuk lindri ini adalah singkong.

Mudah bukan membuat getuk lindri? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar