-->

Cara Memasak Jongkong Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin jongkong yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong terbaik! jongkong merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Jongkong

Kebanyakan orang takut mulai memasak jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

港), is one of the two special administrative regions of the People's Republic of China, along with Macau. WARNING: Travel Advisory The Center for Disease Control (C. Explore Hong Kong holidays and discover the best time and places to visit.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak jongkong hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin jongkong yuk!

Untuk menyiapkan Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan gula:.
  2. Gunakan 250 gr of gula merah iris.
  3. Gunakan 80 ml of air.
  4. Siapkan 1 lembar of daun pandan (optional).
  5. Dibutuhkan of Lapisan hijau:.
  6. Ambil 200 ml of santan kara + air sari pandan jadi 800 ml.
  7. Ambil 65 gr of tepung beras.
  8. Sediakan 13 gr of tapioka.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  10. Gunakan 2 1/2 sdm of gula pasir.
  11. Gunakan of Lapisan putih:.
  12. Ambil 200 ml of santan kara + air sari pandan jadi 800 ml.
  13. Siapkan 75 gr of tepung beras.
  14. Gunakan 25 gr of tepung tapioka.
  15. Diperlukan 1 1/2 sdt of garam.
  16. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir.
  17. Gunakan 1 lembar of daun pandan (optional).

Hong Kong welcomes with an iconic skyline, a legendary kitchen, and lush, protected nature where. Jongkong is a type of dugout canoe from Malay archipelago. Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area. Selling silky smooth jongkong that melts in your mouth!

Proses menyiapkan Jongkong:

  1. Siapkan gelas plastik.
  2. Masak bahan gula sampai larut dan agak mengental,tuang ke cup plastik..
  3. Campur semua bahan hijau, aduk rata (saring) masak adonan hijau sampai meletup-letup dan matang (terus diaduk, awal agak bergumpal2,kental diaduk terus adonan akan licin) masukan kedalam cup plastik setengah nya saja.
  4. Masak adonan putih + daun pandan (cara sama seperti adonan hijau) lalu tuang kedalam cup yang sudah di isi lapisan pandan hingga penuh.
  5. Boleh di kukus ya klo mau 10 menit sy tadi ga di kukus.
  6. Siap di sajikan,dingin lebih enak👍.
Available every Friday to Sunday/PH PM me. Zurich, Paris and Hong Kong were named the world's most expensive cities, according to The EIU. Singapore and Osaka were displaced by the two European cities. All the latest news about Hong Kong from the BBC. Hong Kong is a place with multiple personalities; the population is mainly Cantonese Chinese but British influence is quite visible.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat jongkong hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar