-->

Resep: Capcay Goreng Siram Telur yang Sempurna!

Coba resep capcay goreng siram telur sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - capcay goreng siram telur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Capcay Goreng Siram Telur

Sebagian Besar orang malas mulai memasak capcay goreng siram telur karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng siram telur! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Siapa yang tak suka dengan sajian lezat ala Chinese food yang satu ini? Panaskan minyak goreng, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum kemudian masukkan irisan wortel dan daging ayam serta udang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak capcay goreng siram telur hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep capcay goreng siram telur!

Untuk membuat Capcay Goreng Siram Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 buah of bwg bombay, iris tipis2.
  2. Gunakan 3 siung of bwg putih, keprek; cincang halus.
  3. Gunakan 1 buah of sosis sapi, potong2.
  4. Siapkan 1 btg of wortel, iris menyerong.
  5. Sediakan 5 buah of buncis, iris menyerong.
  6. Sediakan 5 buah of baby corn, iris menyerong.
  7. Gunakan secukupnya of kubis.
  8. Dibutuhkan 4 sdk of saus tomat botolan (merk 2 Belibis).
  9. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt of himalayan rock salt/garam dapur.
  11. Gunakan 1/4 sdt of lada putih.
  12. Ambil 1 sdm of soy sauce (merk Sawi).
  13. Siapkan 1/2 sdm of saus raja rasa (merk Kenari).
  14. Dibutuhkan 1 sdt of sesame oil.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of fish sauce.
  16. Diperlukan 1/2 butir of telur ayam kocok lepas.
  17. Siapkan 1 sdm of larutan maizena (1 sdm tepung maizena + 3 sdm air matang).
  18. Ambil 100 ml of air matang.

Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Sayur Yang Enak Spesial. Capcay adalah makanan yang mengandung sayuran dan bisa ditambah udang atau daging ayam, bakso bahkan. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah.

Langkah-langkah memasak Capcay Goreng Siram Telur:

  1. Cuci bersih semua sayuran, iris melintang. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan, tumis bwg putih & bwg bombay hingga layu..
  3. Masukkan soy sauce, raja rasa, sesame oil. Aduk rata sebentar..
  4. Tambahkan air matang. Masukkan wortel & masak hingga stengah matang..
  5. Tambahkan telur ayam yg sudah dikocok, aduk cepat. Kemudian mentalkan menggunakan larutan maizena..
Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk menu pelengkap makan malam di rumah. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Lihat juga resep Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak enak lainnya. Panaskan minyak, masukkan saringan berisi bihun.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat capcay goreng siram telur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar