-->

Cara Gampang Menghidangkan Bolu Ubi Simple 2 Telur yang Lezat!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu ubi simple 2 telur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu ubi simple 2 telur adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Ubi Simple 2 Telur

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu ubi simple 2 telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi simple 2 telur! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat bolu ubi simple 2 telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu ubi simple 2 telur!

Untuk menghidangkan Bolu Ubi Simple 2 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of ubi jalar ukuran sedang.
  2. Sediakan 8 sdm of tepung terigu segitiga.
  3. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  4. Ambil 5 sdm of gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  7. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  8. Gunakan 7 sdm of minyak goreng.
  9. Ambil Secukupnya of margarin untuk olesan loyang.

Proses menyiapkan Bolu Ubi Simple 2 Telur:

  1. Kukus ubi jalar sampai empuk, lalu haluskan dengan cara dipenyet pakai garpu. Kalau mau lembut bisa diuleg..
  2. Kocok telur dan gula sampai gula larut, lalu masukkan tepung terigu, garam, vanili, baking soda (diayak pakai saringan agar tidak menggerindil). Aduk rata..
  3. Masukkan ubi yang sudah dihaluskan dan minyak goreng, aduk rata..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin/minyak goreng dan diberi sedikit tepung terigu..
  5. Kukus hingga matang sekitar 30 menit..

Mudah bukan membuat bolu ubi simple 2 telur? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar