-->

Resep: Putri ayu kukus irit (tepung beras) Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep putri ayu kukus irit (tepung beras) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! putri ayu kukus irit (tepung beras) pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Putri ayu kukus irit (tepung beras)

Banyak orang sudah minder duluan putri ayu kukus irit (tepung beras) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putri ayu kukus irit (tepung beras)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Video How To Make Putri Ayu Cake Asahid Tehyung this time will be presenting recipes how to create Putri Ayu Cake. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan Langkah Membuat Kue Putu Ayu Pandan : Mulai dengan mencampurkan tepung terigu dengan Langkah Membuat Kue Putri Ayu. Awali dengan mengocok bahan misalnya seperti gula pasir, garam.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan putri ayu kukus irit (tepung beras) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep putri ayu kukus irit (tepung beras)!

Untuk menyiapkan Putri ayu kukus irit (tepung beras), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 125 gram of tepung beras.
  2. Dibutuhkan 125 gram of tepung terigu (kalo gak pake Tepung beras teriguya 250).
  3. Siapkan 1 butir of telur.
  4. Ambil 1/4 sdt of baking powder.
  5. Gunakan 1 sdt of sp.
  6. Dibutuhkan 200 ml of air.
  7. Diperlukan 200 gram of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Pertama, campurkan tepung beras, tepung sagu, garam, dan santan. Kemudian, tambahkan air perasan daun santan. Bagi adonan menjadi dua bagian, yang satu adonan putih dengan campuran gula merah dan satu adonan polos yang diberi pewarna hijau. Walaupun termasuk kedalam cake irit telur dengan bahan yang sederhana, tapi rasa dari rainbow cake kukus ini rasanya tidak eneg loh, mantap!

Cara menghidangkan Putri ayu kukus irit (tepung beras):

  1. Campur semua bahan dalam wadah lalu kocok dengan kecepatan tinggi selama 30 menit hingga mengembang dan kental.....
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian beri warna sesuai selera....lalu olesi minyak cetakan putri ayunya tuang adonan hingga penuh....masukan kedalam kukusan yang tutupnya telah dilapisi kain....kukus selama 20 menit kurang lebih...angkat dan dinginkan dan sajikan.
Resep Kue Putri Ayu : Kukus Kelapa terlebih dahulu agar tidak basi. Rebus santan, tujuannya sama agar tidak basi. Selanjutnya, tambahkan tepung terigu dan tepung beras sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan perlahan bergantian. Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat putri ayu kukus irit (tepung beras). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar