-->

Harga Sofa Ruang Tamu Dan Bahan Pelapisnya

Harga Sofa Ruang Tamu - Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga sofa ruang tamu yang dijual di toko. Faktor-faktor tersebut antara lain desain, bahan dan ukuran sofa. Ruang tamu dan sofa merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Bisa saja ruang tamu tidak menggunakan sofa, khususnya jika tema interior yang ingin ditampilkan adalah etnik. Ruang tamu bergaya etnik cenderung menggunakan kursi-kursi kayu dengan pemanis cushion, bukan sofa. Namun, pilihan penggunaan kursi atau sofa sangat tergantung pada selera pemilik rumah serta kesan apa yang ingin ditampilkan di ruang tamu tersebut. Selain desain, keindahan sebuah sofa tergantung pada bahan pelapisnya. 
Berikut adalah beberapa jenis bahan untuk pelapis sofa:

Pelapis Kulit
Harga sofa ruang tamu dapat menjadi sangat mahal jika sofa tersebut menggunakan bahan kulit. Kulit yang umumnya digunakan adalah kulit sapi muda yang sangat lembut dan kuat serta awet. Sofa dengan bahan pelapis kulit memang sangat lembut dan memberikan rasa nyaman ketika diduduki. Kekurangan hanya pada harganya yang cukup mahal, bahkan harga sofa ruang tamu bekas yang terbuat dari kulit pun masih jauh lebih tinggi daripada sofa baru yang terbuat dari bahan pelapis lainnya.

Viscose
Bahan pelapis ini merupakan kain sejenis Rayon namun lebih lembut. Oleh karena kelembutan kainnya yang bagaikan sutera, harga sofa ruang tamu dari bahan Viscose menjadi sedikit mahal. Banyak orang menggunakan pelapis sofa dari bahan Viscose ini untuk mendapatkan kelembutan dan kenyamanan pada saat diduduki. Sayangnya, bahan Viscose ini sangat mudah terbakar dan jika terkena cairan sangat sulit dibersihkan. Perawatan kebersihan bahan pun harus menggunakan sejenis deterjen tertentu agar warna tidak cepat pudar dan kualitas kain tetap terjaga.

Chenille

Bahan pelapis sofa yang satu ini masih sejenis dengan Rayon namun memiliki tekstur yang lembut dan kerapatan benang yang baik sehingga cukup kuat dan tahan lama jika digunakan sebagai pelapis sofa. Kerapatan benang yang baik membuat kain tidak mudah sobek. Harga sofa ruang tamu dari bahan ini cukup terjangkau  dan warna serta desainnya pun sangat beragam. Namun sangat disayangkan bahwa kain jenis Chenille ini sangat sulit dibersihkan apabila terkena kotoran atau noda.
Katun
Jika ingin mencari harga sofa ruang tamu murah, maka Anda bisa menggunakan bahan pelapis sofa yang terbuat dari katun. Kain katun cenderung dingin sehingga cukup nyaman digunakan sebagai bahan pelapis sofa, selain itu harganya cukup murah sehingga harga sofa ruang tamu yang terbuat dari katun umumnya cukup terjangkau. Sayangnya bahan katun mudah kotor dan robek. Warnanya pun cenderung cepat kusam dan pudar. Oleh karena itu, penggunaan dan perawatannya harus dilakukan dengan hati-hati.
LihatTutupKomentar