-->

Cara Menyiapkan Kue Jongkong Kekinian

Ingin bikin kue jongkong yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue jongkong terbaik! kue jongkong, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Jongkong

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak kue jongkong hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong yuk!

Untuk menghidangkan Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Gunakan 100 g of gula merah, sisir halus.
  3. Dibutuhkan of Bahan B :.
  4. Gunakan 40 g of tepung beras.
  5. Gunakan 450 ml of santan.
  6. Gunakan 10 g of tepung maizena.
  7. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  8. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  9. Dibutuhkan 1 lembar of daun pandan ukuran besar.
  10. Ambil 8 tetes of pasta pandan.
  11. Dibutuhkan of Bahan C :.
  12. Siapkan 40 g of tepung beras.
  13. Dibutuhkan 10 g of tepung maizena.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  15. Diperlukan 450 ml of santan.
  16. Siapkan 1 lembar of daun pandan ukuran besar.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Proses menyiapkan Kue Jongkong:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Untuk santan saya menggunakan 2 sachet santan instan + air hingga volumenya 450 ml..
  2. Sisir halus gula merah, kemudian masukkan ke dalam cup puding..
  3. Kemudian dalam panci campur semua bahan B. Masak dengan api kecil, sambil terus diaduk agar tidak menggumpal, hingga kental dan meletup-letup..
  4. Angkat adonan B. Tuang ke dalam cup yang berisi gula merah sisir, hingga 1/2 bagian cup. Sisihkan..
  5. Selanjutnya dalam panci campur semua bahan C. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mengental..
  6. Angkat adonan C. Tuang ke atas adonan B hingga cup penuh..
  7. Selanjutnya kukus adonan selama 10 menit. Angkat dinginkan dan sajikan..
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Mudah bukan membuat kue jongkong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar