-->

Resep: Kue Balapis #Pr_Lapistradisional Kekinian

Ingin memasak kue balapis #pr_lapistradisional yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue balapis #pr_lapistradisional terbaik! Sajian kue balapis #pr_lapistradisional ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Balapis #Pr_Lapistradisional

Banyak orang takut mulai memasak kue balapis #pr_lapistradisional karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balapis #pr_lapistradisional! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalo suka lapis yg lembut ngga kenyal.pilihannya balapis ini. Enak jg kombinasi pandan dan coklat ternyata cocok 😍 Kue Balapis adalah salah satu jenis makanan yang cukup terkenal di daerah Manado. Jika kita menelisik lebih dalam sepertinya kue ini tak jauh beda dengan kue lapis pada umumnya.

Kamu dapat membuat kue balapis #pr_lapistradisional hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue balapis #pr_lapistradisional!

Untuk memasak Kue Balapis #Pr_Lapistradisional, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of tepung terigu.
  2. Gunakan 1800 ml of dari 2 butir kelapa (aku pakai 1 butir kelapa) (rebus dan dinginkan).
  3. Ambil 20 lbr of daun pandan (skip).
  4. Gunakan 12 lbr of daun Suji (skip).
  5. Sediakan 100 ml of air (skip) aku ganti santan.
  6. Dibutuhkan 50 gr of coklat bubuk (skip).
  7. Sediakan of Pasta pandan dan pasta coklat.

Jika kita melihat bahan-bahan yang digunakan juga sama dengan bahan yang dipakai untuk membuat lapis. CARA BIKIN KUE BALAPIS MANADO ALA SAYA Pitashow. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak.

Cara menyiapkan Kue Balapis #Pr_Lapistradisional:

  1. Campur semua bahan. Aduk hingga licin. Jika menggerindil, disaring saja..
  2. Bagi adonan jadi 2. Beri pasta pandan dan pasta cokelat..
  3. Panaskan kukusan. Masukkan loyang yang sudah dioles minyak. Masukkan sesendok sayur adonan hijau. Tunggu 5 menit. Beri adonan cokelat. Lakukan hingga adonan habis. Lalu, kukus 30 menit. Dinginkan. Baru dipotong. Sajikan..
  4. .
  5. .
Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Kue lapis sebenarnya bisa dibedakan dari warnanya. Meskipun kue ini terlihat sederhana tetapi dalam membuatnya diperlukan trik agar didapatkan hasil kue yang sempurna. Berikut ini tips dan trik membuat kue lapis tepung beras: Kue lapis terbuat dari tepung beras, tepung kanji ataupun perpaduan dari kedua bahan tersebut. Kue Balapis Manado Instagram by @doudytatipang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue balapis #pr_lapistradisional hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar