-->

Contoh Aktivitas Kerja Mpls Sma/Ma/Smk Tahun 2018/2019

Contoh Program Kerja MPLS SMA/MA/SMK Tahun 2018/2019 ini merupakan proker untuk Panitia yang berkewajiban menyusun Program Kerja dalam aktivitas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang dulu kita kenal MOS / MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) yang biasanya dilaksanakan di awal tahun aliran baru. Agar pelaksanaan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dapat berjalan dengan baik tentunya harus dirancang sedemikian rupa dalam bentuk Program Kerja MPLS. Bagi yang membutuhkan Program Kerja Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah jenjang SMA, MA, dan Sekolah Menengah kejuruan ini, anda dapat mendownloadnya melalui link dibawah.

 ini merupakan proker untuk Panitia yang berkewajiban menyusun Program Kerja dalam kegiata Contoh Program Kerja MPLS SMA/MA/SMK Tahun 2018/2019

DAFTAR ISI PROGRAM KERJA MPLS

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
A. LATAR BELAKANG
B. LANDASAN DAN DASAR HUKUM
C. TUJUAN
D. SUSUNAN KEPANITIAAN  MPLS T.P. 2018/2016
E. MATERI YANG DISAJIKAN PADA MPLS
F. DAFTAR PENYAJI MATERI / PEMANDU
G. PESERTA MPLS
H. WAKTU PELAKSANAAN
I. RENCANA ANGGARAN BIAYA
PENUTUP          
LAMPIRAN-LAMPIRAN

Jika mengacu pada Juknis MPLS menurut Permendikbud No.18 Tahun 2016, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru ialah :
  1. Mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. Membantu siswa gres menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, kemudahan umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru;
  4. Mengembangkan interaksi nyata antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. Menumbuhkan sikap nyata antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup higienis dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selanjutnya, silakan bagi yang membutuhkan Proker ini khususnya Panitia MPLS, anda dapat mendownloadnya melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Download Contoh Program Kerja MPLS 2018/2019

LihatTutupKomentar