-->

Rpp Tematik Kelas Iv Sd Cita-Citaku Revisi 2017


Ketika memasuki tahun pedoman gres dalam kegiatan berguru mengajar di sekolah apa yang ada di benak para rekan guru sekalian ? menyiapkan perangkat manajemen guru ? betul... ! Lalu apa saja perangkat manajemen guru yang harus di siapkan ? untuk apa adminitrasi itu di buat ? tampaknya untuk pertanyaan itu tidak usah saya jelaskan ya,,, semua niscaya sudah paham dan mengerti apalagi untuk urusan sertifikasi apapun niscaya akan di lakukan,heee,ee termasuk saya. Balik lagi ke pembahasan perihal manajemen sekolah tadi ialah bagaimana cara menyiapkan, menciptakan atau menyusun perangkatnya mulai dari Silabus, Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Format penentuan kriteri ketuntasan (KKM), Indikator pencapaian Kompetensi (IPK), Pemetaan kompetensi dan teknik penilaian, Penetapan Indikator pencapaian kompetensi, Program tahunan, aktivitas semester, Analisis Kompetensi, analisis alokasi waktu dan yang tak kalah pentingnya ialah Keterkaitan antara standar kompetensi lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), Kompetensi dasar (KD), Materi pembelajaran dan kegiatan pembelajaran. Banyak juga ya kiprah guru... ! 

Bisa dibayangkan bagaimana dengan para rekan guru yang sudah menginjak usia senja, yang tidak seberuntung guru zaman now, yang penguasaan teknologinya masih tertatih-tatih, yang ada dipedalaman, yang masih bergulat dan berharap dengan sertifikasi. Bagaimana para pendekar tanpa jasa ini menciptakan manajemen guru yang begitu atau segitu banyaknya ? ? salam hormat dari saya dan terima kasih sudah mengajarkan banyak sekali ilmu kepada saya agar ilmu yang bapak/ibu guru ajarkan dapat bermanfaat buat saya dan lingkungan.

Lalu bagaimana penampakan Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tematik Kelas IV SD Kurikulum 2013 yang sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 20, 21,22,23 dan 24 TAHUN 2016 untuk lebih jelasnya silahkan lihat di bawah ini.

LihatTutupKomentar