-->

Download Silabus Kurikulum 2013 Sma/Ma/Smk Revisi 2017 Semua Mapel

Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK Revisi 2017 Semua Mapel ini mungkin yaitu perangkat terbaru yang akan anda perlukan dalam proses penyusunan perangkat pembelajaran. Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Silabus Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 ini secara lengkap untuk guru Kelas X, XI, XII semua mata pelajaran.

Dalam Silabus Kurikulum 2013 Sekolah Menengan Atas Revisi Terbaru ini memuat rincian KD, materi pembelajaran, dan aktivitas pembelajaran. Sebelum revisi, silabus memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indoikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu dan Sumber Belajar.

 ini mungkin yaitu perangkat terbaru yang akan anda perlukan dalam proses penyusunan pera Download Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA/SMK Revisi 2017 Semua Mapel

Download Silabus K13 Sekolah Menengan Atas Revisi 2017


Silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA

Silabus PPKn

Silabus B.Indo Sekolah Menengan Atas WAJIB

Silabus Matematika Sekolah Menengan Atas Wajib

Silabus Sejarah Indonesia Sekolah Menengan Atas (umum)

Silabus B-Inggris Wajib SMA

Silabus Seni Budaya SMA

Silabus PJOK SMA

Silabus Prakarya n Kwu Sekolah Menengan Atas SMK

Silabus Matematika Sekolah Menengan Atas Peminatan

Silabus Kimia SMA

Silabus Fisika SMA

Silabus Biologi SMA

Silabus Geografi

Silabus Sejarah Sekolah Menengan Atas Peminatan

Silabus Sosiologi Sekolah Menengan Atas Peminatan

Silabus EkonomiSilabus Antropologi

Silabus B-Inggris Peminatan SMA

Silabus Bahasa Arab Peminatan

Silabus Bahasa Mandarin Peminatan

Silabus Bahasa Jepang Peminatan

Silabus Bahasa Prancis Peminatan


Selain silabus, ada 8 point (9 dengan silabus) yang mengalami perubahan pada revisi 2015, diantaranya :
  1. Nama kurikulum tidak bermetamorfosis kurikulum nasional tapi tetap *Kurikulum 2013 Edisi Revisi* yang berlaku secara Nasional.
  2. Penilaian perilaku KI 1 dan KI 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran hanya agama dan ppkn namun *KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP*.
  3. Jika ada 2 *nilai praktik* dalam 1 KD , maka yang diambil yaitu nilai yang tertinggi. Penghitungan *nilai ketrampilan* dalam 1 KD ditotal (praktek, produk, portofolio) dan diambil nilai rata2. untuk pengetahuan, bobot evaluasi harian, dan evaluasi final semester itu sama.
  4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode dikala mengajar dan apabila dipakai maka susunannya tidak harus berurutan.
  5. *Silabus kurtilas* edisi revisi lebih ramping hanya 3 kolom. Yaitu *KD, materi pembelajaran, dan aktivitas pembelajaran*.
  6. Perubahan *terminologi* ulangan harian menjadi *penilaian harian*, uas menjadi *penilaian final semester* untuk semester 1 dan *penilaian final tahun* untuk semester 2. Dan sudah tidak ada lagi uts, eksklusif ke evaluasi final semester.
  7. *Dalam RPP*, tidak perlu disebutkan nama metode pembelajaran yang dipakai dan *materi dibentuk dalam bentuk lampiran berikut dengan rubrik penilaian* (jika ada).
  8. *Skala penilaian* menjadi *1-100*. *Penilaian sikap* diberikan dalam bentuk *predikat dan deskripsi*.
  9. Remedial diberikan untuk yang kurang namun sebelumnya siswa diberikan pembelajaran ulang. Nilai Remedial yaitu nilai yang dicantumkan dalam hasil.
LihatTutupKomentar