-->

Buku Evaluasi Berorientasi Higher Order Thinking Skill (Hots)

Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skill  Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS)
Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS)

Peran guru profesional dalam pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan berguru akseptor didik dan mengahsilkan lulusan yang berkualitas. Guru profesional yaitu guru yang kompeten dalam membangun dan menyebarkan proses pembelajaran yang baik dan efektif sehingga sanggup menghasilkan akseptor didik yang pintar dan pendidikan yang berkualitas. Hal tersebut mengakibatkan kualitas pembelajaran sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah sentra maupun pemerintah tempat dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama menyangkut kualitas lulusan akseptor didik.

Baca juga Langkah-Langkah Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS)

Pengembangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) merupakan jadwal yang dikembangkan sebagai upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pada tahun 2018 telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter dan pembelajaran berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS). 

Peningkatan kualitas akseptor didik salah satunya dilakukan melalui peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Kualitaspembelajaran juga perlu diukur dengan penilaian yang berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS). Sejalan dengan hal tersebut, maka diharapkan sebuah buku pegangan guru yang memperlihatkan keterampilan penilaian pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penilaian yang pada kesudahannya akan meningkatkan kualitas lulusan akseptor didik.

Dengan adanya Buku Pegangan Penilaian Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi ini diharapkan sanggup menjembatani pemahaman para guru dalam hal penilaian pembelajaran lebih baik lagi sehingga mereka sanggup meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Baca Juga

Format Penilaian Sikap, Pengetahuan, dan Keterampilan Kurikulum 2013 Revisi 2017
Guru Perlu Terus Mengevaluasi Metode Mengajarnya
Petunjuk Teknis (JUKNIS) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2018 
LihatTutupKomentar