-->

Langkah Mudah Menghidangkan Pindang Serani Ikan Patin Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat pindang serani ikan patin yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang serani ikan patin terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pindang serani ikan patin! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pindang Serani Ikan Patin

Banyak orang tidak berani memasak pindang serani ikan patin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang serani ikan patin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Biasanya danau, sungai, waduk dan muara-muara menjadi habitat dari ikan ini. Kebiasaan ikan patin sering muncul beberapa saat ke permukaan air untuk mendapatkan oksigen. Hewan ini tergolong kedalam ikan yang tidak terlalu rumit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat pindang serani ikan patin hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang serani ikan patin!

Untuk memasak Pindang Serani Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ekor of ikan patin segar.. Aq potong jd 6 potong.
  2. Sediakan of Di kulkas ada sisa kol..sm sawi.. Kupotong buat campuran.
  3. Gunakan of Bumbu Di iris.
  4. Sediakan 10 of cabe merah besar iris serong.
  5. Gunakan 5 of cabe rawit merah iris serong.
  6. Dibutuhkan 10 btr of bawang merah iris tipis.
  7. Dibutuhkan 8 btr of bawang putih iris tipis.
  8. Diperlukan 1 of bawang bombay iris tipis.
  9. Siapkan Seruas of kunyit iris tipis.
  10. Gunakan Seruas of laos geprek.
  11. Dibutuhkan Seruas of jahe geprek.
  12. Ambil 1 btg of sereh geprek.
  13. Diperlukan 2 lmbr of daun salam.
  14. Ambil 2 lmbr of daun jeruk.
  15. Sediakan 1 bh of tomat potong 4 bagian.
  16. Dibutuhkan sesuai selera of Rendam asam jwa utk diambil air.
  17. Sediakan of Jeruk nipis.. Utk melumuri patin dan airny utk yg suka asam.
  18. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.. Minyak zaitun klo ada.
  19. Dibutuhkan Secukupnya of garam,gula,masako.
  20. Ambil sesuai selera of Air.

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Resep pindang serani berasal dari Jepara, namanya pindang tentu terbuat dari bahan dasar ikan basah. Tetapi ada juga pindang yang terbuat dari bahan utama daging atau ayam. kali ini resep erudisi akan menggunakan bahan dasar ikan patin.

Cara menyiapkan Pindang Serani Ikan Patin:

  1. Cuci patin lumuri jeruk nipis.. Klo aq kugoreng stengah matang dulua.
  2. Panaskan air.. Lalu tumis bumbu yg sudah diiris kecuali tomat.
  3. Lalu masukkan smua tumisan td ke dlm air.. Masukkan jg daun jeruk salam laos, jahe kunyit sereh.
  4. Aduk sbentar masukkan ikan. Stelah dirasa cukup matang tambahkan gula..garam. Masako.. 5 tts minyak zaitun.. Tes rasa.
  5. Masukkan kol.. Sawi jg tomat sampai agk layu...
  6. Jadi deh masakan kita.
  7. Slamat mencoba.
Ikan patin mudah di dapatkan, banyak pedagang di. Pindang Serani adalah masakan atau makanan khas Jepara, Jawa Tengah (JATENG), berupa kreasi olahan dari ikan laut, biasanya ikan bandeng dan Anda bisa pakai ikan laut lainnya, pindang ikan patin (pindang serani patin), ikan kembung, ikan tenggiri, ikan kakap, ikan tongkol, dan ikan darat. Pindang Serani adalah jenis olahan masakan yang berbahan dasar Ikan khas kota Jepara yang di masak dengan perpaduan rasa pedas, asam dan juga sedikit rasa manis. Resep lengkap bagaimana cara membuat Pindang Serani dapat dilihat di bawah. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang serani ikan patin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar