-->

Langkah Mudah Menyiapkan Pindang ikan patin dan oyong yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia masak pindang ikan patin dan oyong yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang ikan patin dan oyong terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pindang ikan patin dan oyong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pindang ikan patin dan oyong

Pada umumnya orang takut mulai memasak pindang ikan patin dan oyong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin dan oyong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara pembuatannya pindang ini, menggunakan bahan utama ikan patin, durian fermentasi atau tempoyak, dan beragam. Ikan patin mengandung banyak lemak dan ketika dimasak akan mengeluarkan minyak dari lemaknya itu. Tempoyak adalah olahan daging buah durian yang difermentasikan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak pindang ikan patin dan oyong hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang ikan patin dan oyong!

Untuk memasak Pindang ikan patin dan oyong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ikan patin.
  2. Dibutuhkan 4 buah of oyong bersihkan potong kecil.
  3. Siapkan of Bumbu:.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas of jahe.
  7. Diperlukan 2 ruas of kunyit.
  8. Diperlukan 1 of ruang lengkuas.
  9. Diperlukan 2 batang of serai.
  10. Ambil 3 lembar of daun salam.
  11. Sediakan 1 buah of tomat.
  12. Diperlukan 3 buah of Cabe merah besar (saya skip).
  13. Ambil secukupnya of Garam.
  14. Ambil secukupnya of Penyedap rasa.
  15. Siapkan secukupnya of Gula pasir.
  16. Gunakan secukupnya of Minyak goreng.
  17. Ambil 1 liter of air mentah.

Rasanya asam segar, cocok diolah menjadi sambal atau makanan berkuah. Berikut ini resep pindang tempoyak ikan patin, masakan rumahan dari Palembang yang rasanya khas. Resep menggunakan ikan patin, namun Anda juga bisa menggunakan ikan jenis lain. Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin.

Cara menyiapkan Pindang ikan patin dan oyong:

  1. Cuci bersih ikan patin, bersihkan oyong potong kecil.
  2. Iris semua bumbu.
  3. Tumis semua bumbu sampai harum, kemudian masukan air tunggu sampai air mendidih.
  4. Setelah air mendidih Masukan ikan dan oyong, tambahkan garam, penyedap rasa dan gula secukupnya..
  5. Tes rasa, bila sudah pas dan sudah matang siap di sajikan.
Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Pindang patin merupakan Kuliner khas melayu ini sangat segar kuahnya dan tidak begitu pedas, karena terdapat irisan nanas, daun bawang, daun kemangi, cabe rawit dan tentu saja ikan patin. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa. Pindang ikan patin, sayuran ikan patin berkuah dengan bumbu iris khas Jambi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang ikan patin dan oyong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar