-->

Rahasia Memasak Kue Cubit yang Lezat Sekali!

Coba resep kue cubit sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue cubit cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kue Cubit

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue cubit karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat kue cubit hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue cubit yuk!

Untuk memasak Kue Cubit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 butir of telur.
  2. Ambil 80 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  4. Sediakan 1/4 sdt of baking soda.
  5. Gunakan 1/8 sdt of ekstrak vanila (atau secukupnya).
  6. Sediakan 100 gr of terigu protein sedang.
  7. Diperlukan 100 ml of air matang.
  8. Gunakan 2 sdm of margarine leleh.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of ragi instan.
  10. Ambil Sesuai selera of Pasta perasa.
  11. Sediakan Sesuai selera of varian topping (meses, keping biskuit, dll).

Cara menyiapkan Kue Cubit:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Kocok telur dan gula hingga berwarna pucat dan berjejak. Tambahkan baking powder dan baking soda, kocok kembali himgga rata.
  3. Tambahkan ekstrak vanila, kocok sebantar. Masukkan terigu, air, dan margarine leleh dalam 3 tahap secara bergantian. Setiap tahap kocok dengan mixer kecepatan rendah. Kocok hingga rata.
  4. Masukkan ragi instan, aduk ringan dengan spatula. Lalu diamkan selama lebih kurang 15 menit, ditutup kain atau plastik cling wrap. Setelah 15 mnt, aduk kembali dan bagi menjadi bbrp bagian sesuai warna atau varian rasa yg diinginkan.
  5. Panaskan cetakan di atas kompor, oles dgn sedikit mentega. Masukkan adonan, tutup cetakan selama 2 menit. Setelah itu berikan topping sesuai selera, tutup kembali selama 1 menit, angkat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar