-->

Rahasia Membuat Putu ayu lembut dan ekonomis Anti Ribet!

Coba resep putu ayu lembut dan ekonomis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! putu ayu lembut dan ekonomis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Putu ayu lembut dan ekonomis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak putu ayu lembut dan ekonomis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu lembut dan ekonomis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Resep putu ayu - Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal perut untuk sementara waktu. Nah, dengan adanya resep dari kue putu ayu ini tentunya Anda pun.

Kawan-kawan dapat membuat putu ayu lembut dan ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putu ayu lembut dan ekonomis yuk!

Untuk membuat Putu ayu lembut dan ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 butir of telor ayam.
  2. Diperlukan 400 gram of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 2 sdt of sp.
  4. Siapkan 300 gram of tepung terigu serbaguna.
  5. Siapkan 400 ml of santan (air + 1 bungkus santan kara 75 ml), didihkan dengan 2 lembar daun pandan.
  6. Sediakan 4 lembar of daun pandan.
  7. Dibutuhkan secukupnya of pasta pandan dan pewarna hijau.
  8. Sediakan 1 butir of kelapa parut (cari yang agak muda), kukus dengan daun pandan agar tidak cepat basi.

Terlebih bentuknya yang manis dan berwarna lembut membuat siapa pun tak segan memungutnya untuk dicicipi bersama teh manis di kala senja. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk membuka usaha snack lho! Putu ayu adalah salah satu jenis makanan tradisional indonesia yang digemari hingga kini,rasanya enak dan selalu Ngangenin Resep Putu Ayu ini Resep Andalan saya dulu saat terima pesanan Kue. Ekonomis tanpa santan tapi tetap Enak dan Gurih.

Langkah-langkah menghidangkan Putu ayu lembut dan ekonomis:

  1. mixer telor dan gula sampai mengembang dan gula lembut. Masukkan SP, mixer kembali hingga teksture adonan padat..
  2. Masukkan tepung terigu dan santan yang sudah didinginkan. Mixer dengan speed rendah hingga tercampur rata. Masukkan pasta pandan dan pewarna hijau, aduk hingga rata..
  3. Panaskan kukusan, tutup tutupan panci dengan serbet bersih..
  4. Siapkan cetakan putu ayu, olesi seluruh bagian cetakan dengan minyak goreng baru (agar bentuk mulus dan tidak menempel pada cetakan) Masukkan kelapa parut, tekan2 hingga bagian atas cetakan rata dengan kelapa. Tuang adonon 2 sendok makan ke dalam cetakan tadi. Kukus selama 10 - 15 menit..
  5. Setelah matang, keluarkan dari cetakan dengan hati2. Siap dihidangkan..
Rasa yang enak dan tekstur yang lembut membuat putu ayu kerap menjadi sajian di berbagai acara. Putu ayu biasanya dapat ditemukan di beberapa tempat seperti pedagang jajanan pasar, pedagang kaki lima, pedagang keliling hingga festival kuliner. Ekonomis tanpa santan tapi tetap Enak dan Gurih. Mau tau gimana cara membuatnya agar lembut sempurna? Jajanan pasar tradisional yang satu ini memang sudah melegenda rasa manis dan gurihnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat putu ayu lembut dan ekonomis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar