-->

Rahasia Membuat [RESEP] Gemblong yang Lezat!

Lagi nyari resep [resep] gemblong yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep [resep] gemblong terbaik! [resep] gemblong adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

[RESEP] Gemblong

Sebagian Besar orang tidak berani memasak [resep] gemblong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari [resep] gemblong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Gemblong adalah salah satu jajanan pasar yang juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan juga kenyal, membuat kita susah berhenti makannya. Yuk simak resep gemblong tersebut di sini.

Kawan-kawan dapat menghidangkan [resep] gemblong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin [resep] gemblong yuk!

Untuk menyiapkan [RESEP] Gemblong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 300 gr of kelapa parut (cari kelapa yang muda ya).
  3. Ambil 1 sdt of garam.
  4. Sediakan of Bahan pelapis :.
  5. Ambil 100 gr of gula merah (iris halus).
  6. Ambil Secukupnya of air matang.
  7. Sediakan Sejumput of garam.
  8. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.

Biasanya gemblong dijajakan oleh pedagang kaki lima di tepian jalan. Namun Anda jangan salah menyebut "gemblong" dengan "gemblung". Pertama, buat adonan gemblong dengan mencampurkan tepung ketan putih, kelapa parut kasar, dan garam dalam satu wadah. Resep Cara Membuat Gemblong - Gemblong adalah salah satu panganan tradisional dengan citarasa yang tetap diminati di hati para penggemarnya.

Langkah-langkah menyiapkan [RESEP] Gemblong:

  1. Campur tepung ketan + kelapa parut + garam, ulen sampai rata (jangan terlalu lama ya).
  2. Bentuk adonan lalu goreng sampai kuning keemasan dan mengembang, sisihkan.
  3. Panaskan gula merah diatas api kecil lalu beri air sesuai selera (kalo mau gulanya dikit air agak banyak kalo nggak sebaliknya ya).
  4. Tambahkan garam lalu matikan api jika gula sudah larut semua.
  5. Gulingkan gemblong kedalam gula pelapis lalu angkat.
  6. Siap disajikan.
Ya, jajanan satu ini memang sudah jarang. Yuk, coba bikin gemblong singkong dengan resep berikut ini! Kalau biasanya terbuat dari tepung ketan putih, kini kamu bisa mengkreasikan kue gemblong dengan singkong. Resep Gemblong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat [resep] gemblong hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar