-->

Rahasia Menghidangkan Bolu air kukus (cuma 1 telur) Kekinian

Sedang pengen coba resep bolu air kukus (cuma 1 telur) yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu air kukus (cuma 1 telur) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu air kukus (cuma 1 telur)! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu air kukus (cuma 1 telur)

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu air kukus (cuma 1 telur) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus (cuma 1 telur)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Sobat dapat membuat bolu air kukus (cuma 1 telur) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu air kukus (cuma 1 telur) yuk!

Untuk membuat Bolu air kukus (cuma 1 telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gram of tepung segitiga biru.
  2. Diperlukan 150 gram of gula pasir.
  3. Sediakan 1 butir of telur.
  4. Ambil 65 ml of santan.
  5. Gunakan 100 ml of air putih.
  6. Diperlukan 1 sdt of sp/ovalet.
  7. Sediakan Sejumput of garam.
  8. Dibutuhkan 1 bungkus of vanili.

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Ini dia resep membuat bolu kukus sederhana yang cocok buat anak kost. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Proses menyiapkan Bolu air kukus (cuma 1 telur):

  1. Ayak tepung terigu sisihkan.
  2. Diwadah lain campur telur,gula,sp,vanili,garam,air. Mixer dengan kecepatan tinggi sampe putih mengembang atau sekitar 5-10 menit.
  3. Setelah putih mengembang masukan santan dan tepung. Mixer sampai rata dengan kecepatan rendah.
  4. Setelah tercampur rata matikan mixer dan beri pewarna(saya pakai pink, dan hiasannya saya pakai warna hijau).
  5. Setelah diberi pewarna pink masukan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin, sisakan sekitar 2 sdm lalu beri warna hijau.
  6. Taroh diloyang dan tusuk trus putar2 pakai lidi (bisa pakai garpu).
  7. Kukus selama 25-30 menit.
  8. Dan bolu siap disajikan.
Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Karena api yang besar sekali akan melontarkan air ke atas dan diserap oleh adonan. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Selamat mencoba resep bolu air kukus (cuma 1 telur)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar