-->

Rahasia Menyiapkan Talam Ubi Ungu Anti Gagal!

Coba resep talam ubi ungu sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - talam ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Lapis Ungu:.
  2. Dibutuhkan 200 gr of Ubi ungu, dikukus dan haluskan.
  3. Diperlukan 200 ml of santan, kekentalan sedang.
  4. Dibutuhkan 70 gr of tepung tapioka.
  5. Gunakan 30 gr of tepung beras.
  6. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  7. Siapkan of ¹/² sdt garam.
  8. Diperlukan of Lapisan Putih:.
  9. Gunakan 200 ml of santan kental.
  10. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 20 gr of tepung tapioka.
  12. Sediakan 1 SDM of gula pasir.
  13. Diperlukan ¹/² sdt of garam.
  14. Diperlukan of Bahan Pelengkap:.
  15. Dibutuhkan of Cetakan kue Talam yang sudah diolesi tipis dengan minyak goreng.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Campur Ubi ungu yang sudah di haluskan, gula, tepung tapioka, tepung beras, garam dan santan.
  2. Aduk hingga gulanya larut dan tercampur rata.
  3. Tuang adonan sampai 3/4 cetakan.
  4. Kukus selama 15 menit dengan api sedang.
  5. Lapisan Putih: Campur semua bahan lapisan putih. Aduk hingga rata.
  6. Tuang lapisan putih ke atas lapisan ungu sampai penuh.
  7. Kukus lagi hingga 15 menit, setelah matang mati kan api.
  8. Tunggu hingga dingin lalu keluarkan dari cetakan... Talam Ubi ungu siap di santap.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar