-->

Resep: Bolu sakura lembut Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu sakura lembut ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu sakura lembut! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu sakura lembut

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu sakura lembut karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura lembut! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan kue yang satu ini mungkin sudah sering anda santap di toko kue atau beli di pasar. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu sakura adalah bolu kukus sederhana dengan rasa khas caramel yang gurih dan enak, kue sakura termasuk kue tradisonal yang masih disukai sampai sekarang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak bolu sakura lembut hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura lembut!

Untuk menyiapkan Bolu sakura lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanila.
  4. Diperlukan 200 gr of terigu segitiga.
  5. Gunakan 25 gr of maizena.
  6. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of soda kue.
  8. Dibutuhkan 75 gr of margarin lelehkan.
  9. Dibutuhkan of bahan sirup karamel:.
  10. Siapkan 125 gr of gula pasir.
  11. Siapkan 250 ml of air.

Resep kue bolu panggang buntu ini selain lembut juga rasanya cukup lezat. Saya mendapatkan resepnya dari jepang makanya saya beri nama sebagai resep kue bolu sakura. Kue yang satu ini memiliki rasa manis yang pas dan bertekstur lembut sat digigit, jadi anda akan ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu sakura lembut:

  1. Sirup karamel: panaskan gula pasir sampai meleleh dg api kecil sampai kuning kecoklatan(jaga jagan sampai gula hangus atau terlalu coklat, karna akan pahit) tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk terus sampai mendidih & gula larut.
  2. Kocok telur & gula pasir hingga mengembang kental, masuka vanila, masukan sirup karamel yg sudah dingin sambil di kocok dg kecepatan rendah.
  3. Masukan campuran tepung secara bertahap dg speed rendah.
  4. Masukan margarin leleh, aduk balik dg spatula hingga rata.
  5. Tuang ke dlm cetakn 3/4 penuh, kukus selama 17 menit.
  6. Kalo aku bilang rasa nya mirip bolu kukus gula merah..entah lahπŸ˜ƒπŸ˜ƒ dari pada penasaran cobain aja ya..😘.
Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Cara membuat bolu sakura lembut dan empuk tanpa mixer. Bolu Sakura Kukus Tanpa Mixer Takaran Sendok Bolu Sakura Karamel Super Lembut Anti Gagal Ada Takaran Sendok. Bolu Sakura Aka Bolu Karamel Kukus Tanpa Mixer Enak Lembut Wangi Dan Warna Karamelnya Cantik Sekali.

Selamat mencoba resep bolu sakura lembut! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar