-->

Resep: Bolu ubi ungu kukus yang Bikin Ngiler!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu ubi ungu kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan bolu ubi ungu kukus ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu ubi ungu kukus

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu ubi ungu kukus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi ungu kukus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Blender ubi dan santan hingga lembut. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat bolu ubi ungu kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu ubi ungu kukus yuk!

Untuk menghidangkan Bolu ubi ungu kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 of sach SKM.
  2. Sediakan 10 sdm of tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdt of baking soda dan kue.
  4. Gunakan 7 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan 2 butir of telur.
  6. Dibutuhkan 7 sdm of minyak sayur.
  7. Diperlukan 2 buah of ubi ungu dikukus.
  8. Gunakan of Keju (opsional).

Ubi ungu ini perlu diolah sebelum dimasak dan dijadikan bahan membuat adonan kue. Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang Untuk membuat adonan kue bolu kukus silahkan lakukan dengan mencampurkan semua bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, vanili. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan.

Cara memasak Bolu ubi ungu kukus:

  1. Kukus ubi ungu dahulu setelah itu, blender ubi dengan SKM Tambahkan air secukupnyal.
  2. Dibaskom, kocok telur dan gula kurleb 15menit.
  3. Setelah itu tambahkan tepung terigu sedikit dikit sambil diaduk.
  4. Setelah itu tambahkan minyak sayur dikit dikit sambil diaduk.
  5. Tambahkan bakingnya aduk lagi.
  6. Setelah itu tuangkan ubi yg sudah diblender, aduk setelah rata tuang keloyang(loyangnya olesi mentega agar tidak lengket).
  7. Dan kukus,tunggu sampai kurleb 25-30menit (sampai matang).
  8. Setelah matang dan tunggu dingin taburi keju..
Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Step by Step: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana.

Mudah bukan membuat bolu ubi ungu kukus? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar