-->

Resep: Ikan Cakalang Suwir Spesial Sambel #dirumahaja Kekinian

Ingin membuat ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja terbaik! ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ikan Cakalang Suwir Spesial Sambel #dirumahaja

Banyak orang takut mulai memasak ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja yuk!

Untuk menyiapkan Ikan Cakalang Suwir Spesial Sambel #dirumahaja, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan utama.
  2. Gunakan of ikan cakalang.
  3. Gunakan of Bumbu.
  4. Ambil of cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan of bawang merah.
  6. Siapkan of bawang putih.
  7. Diperlukan of daun jeruk purut.
  8. Diperlukan of garam.
  9. Siapkan of royco.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Cakalang Suwir Spesial Sambel #dirumahaja:

  1. Goreng ikan cakalang dengan minyak panas. Jangan terlalu kering dalam mengorengnya karena akan menyulitkan dalam proses pemisahan daging dengan tulang, jika sudah angkat dan tiriskan..
  2. Setelah dingin, suwir atau pisahkan daging ikan dengan tulangnya, jika kesulitan bisa panggil garpu untuk menolong mu..
  3. Haluskan semua bumbu selain garam dan royco. Tips, menghaluskan bumbu dengan cara manual (pakai cobek) jauh lebih enak dari pada yang instan (pakai blender)..
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai tercium aroma wangi masakan, masukan ikan cakalang yang sudah di suwir kedalam wajan, selanjutnya tambahkan garam dan royco. Tips, jika masak masakan pedas, sebaiknya garam dan penyedap rasa di masukan di akhir masakan karena jika di masukan di awal akan membuat bersin-bersin tetangga.
  5. Jadi deh ikan cakalang suwir sepesial sambel nya 💕 Selamat mencoba.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan cakalang suwir spesial sambel #dirumahaja. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar