-->

Resep: Jongkong Anti Gagal!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep jongkong ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! jongkong cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Jongkong

Kebanyakan orang tidak berani memasak jongkong karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

港), is one of the two special administrative regions of the People's Republic of China, along with Macau. WARNING: Travel Advisory The Center for Disease Control (C. Explore Hong Kong holidays and discover the best time and places to visit.

Kawan-kawan dapat menghidangkan jongkong hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin jongkong yuk!

Untuk membuat Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of bahan hijau ;.
  2. Siapkan of tepung beras.
  3. Sediakan of tepung sagu.
  4. Diperlukan of air abu.
  5. Diperlukan of perasan daun suji dari 30lbr daun suji yang sudah diblender ditambah 3lbr daun pandan.
  6. Gunakan of santan kelapa sedang (tidak terlalu kental).
  7. Dibutuhkan of vanili.
  8. Dibutuhkan of gula pasir.
  9. Sediakan of garam.
  10. Gunakan of bahan putih ;.
  11. Dibutuhkan of tepung beras.
  12. Ambil of tepung sagu.
  13. Ambil of santan kelapa sedang.
  14. Ambil of air.
  15. Gunakan of vanili.
  16. Sediakan of gula pasir.
  17. Ambil of garam.
  18. Dibutuhkan of bahan gula ;.
  19. Ambil of Gula merah / gula aren.
  20. Sediakan of gula pasir.
  21. Diperlukan of garam.
  22. Ambil of daun pandan.

Hong Kong welcomes with an iconic skyline, a legendary kitchen, and lush, protected nature where. Jongkong is a type of dugout canoe from Malay archipelago. Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area. Selling silky smooth jongkong that melts in your mouth!

Proses menghidangkan Jongkong:

  1. Campur bahan hijau jadi satu dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Masak dengan api sedang dan aduk terus hingga meletupletup, bila adonan sudah menjadi pekat, diangkat dengan sendok tidak jatuh, angkat dan masukan dalam wadah cup sebanyak setengah bagian. lalu sisihkan.
  3. Siapkan bahan putih, sama dengan adonan hijau hanya adonan agak sedikit lebih encer. adonan putih sedikit lebih asin dr adonan hijau. setelah matang masukkan dalam wadah sampai batas atas cup..
  4. Aslinya jongkong dibungkus dengan daun pisang. setelah adonan masak bungkus dengan daun pisang masukkan adonan hijau terlebih dahulu lalu adonan putih dan dikukus dengan tambahan gula merah yg sudah disisir. saya menggunakan gelas plastik agar lebih mudah disimpan dikulkas dan mudah dalam pengiriman jarak jauh..
  5. Untuk bahan gula sebagai teman makan jongkong, bahan gula dicampur jadi satu kemudian tambahkan 500ml air dan masak hingga mendidih lalu tunggu dingin baru kemudian bungkus dengan plastik es lilin sebanyak 4 sdm atau sesuai kebutuhan.
  6. Jongkong siap disajikan dengan kuah gula merah. Nikmat dihidangkan dalam keadaan hangat atau dingin..
Available every Friday to Sunday/PH PM me. Zurich, Paris and Hong Kong were named the world's most expensive cities, according to The EIU. Singapore and Osaka were displaced by the two European cities. All the latest news about Hong Kong from the BBC. Hong Kong is a place with multiple personalities; the population is mainly Cantonese Chinese but British influence is quite visible.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar