-->

Resep: Kue Cubit Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue cubit ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Menu kue cubit ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Kue Cubit

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue cubit karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja. Последние твиты от Kue Cubit - Njiwit (@njiwitcubit).

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan kue cubit hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit!

Untuk menyiapkan Kue Cubit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of tepung terigu.
  2. Ambil 1 sdt of tepung maizena.
  3. Diperlukan 3 butir of telur.
  4. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan of garam.
  6. Gunakan 1 bungkus of susu dancow putih.
  7. Gunakan 1 sdt of vanili.
  8. Gunakan 100 gr of mentega cair.
  9. Gunakan 1 sdt of baking powder.

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer.

Proses membuat Kue Cubit:

  1. mixer telur, vanili, gula pasir hingga mengembang, tanda sudah mengembang adonan berwarna putih dan kental.
  2. masukan terigu,maizena mentega cair, susu, dan baking powder ke dalam adonan, kocok hingga tercampur rata. untuk warna bisa menggunakan, dark choclate leleh, pasta, atau pewarna makanan sesuai selera.
  3. panaskan cetakan diatas kompor, dengan api sekecil mungkin, karna adonan akan mudah gosong..
  4. tambahkan meses atau toping sesuai selera tutup, tunggu hingga adonan mengeluarkan gelembung.
  5. angkat & sajikan.
Kue cubit adalah jajajan yang sederhana namun disukai banyak orang. Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya. Makanan kue cubit memang lagi nge-hits di berbagai daerah. Makanan yang dulu disebut kampungan ini, sekarang telah hadir di berbagai kafe-kafe mewah juga kekinian di berbagai penjuru kota.

Selamat mencoba resep kue cubit! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar