-->

Resep: Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Coba resep talam ubi ungu sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Talam Ubi Ungu

Banyak orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Teman-teman dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Ungu:.
  2. Siapkan 1/2 kg of ubi ungu.
  3. Sediakan 2 sdm of tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  5. Siapkan 2 sdm of mentega.
  6. Siapkan of Bahan putih:.
  7. Sediakan 200 ml of santan kental.
  8. Ambil 3 sdm of tepung beras.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses memasak Talam Ubi Ungu:

  1. Siapkan bahan. Ubi ungu diparut, lalu dicampur semua bahan ungu. Begitu pula bahan B.
  2. Panaskan kukusan, jangan lupa dialasi daun pisang dan diolesi mentega.
  3. Kukus bahan ungu, kurleb 15 menit.
  4. Lalu kukus bahan putih, kurleb 15 menit. Angkat dan tunggu dingin, baru dibalik..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar