-->

Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer terbaik! bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer

Banyak orang tidak berani memasak bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yuk!

Untuk membuat Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 200 gram of gula pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt of vanili.
  4. Ambil 1 sdt of baking powder.
  5. Sediakan 1/2 sdt of soda kue.
  6. Siapkan of bahan caramel :.
  7. Ambil 100 gram of gula pasir.
  8. Diperlukan 375 ml of air panas.
  9. Ambil 4 sdm of susu bubuk cokelat.
  10. Diperlukan 4 sdm of minyak goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer:

  1. Karamel: Panaskan gula pasir hingga gosong, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk-aduk,sampai gula larut,matikan kompor,,kemudian tambahkan susu bubuk coklat, aduk rata. Tuang minyak sayur, aduk rata, dingin kan dan sisih kan.
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda. Aduk rata..
  3. Tuang karamel sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung sambil diaduk hingga rata..
  4. Sebelum mencetak adonan panas kan kukusan terlebih dahulu.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dialas paper cup hingga 3/4 tinggi cetakan..
  6. kukus dengan api besar kurang lebih selama 10 menit atau hingga matang dan merekah Angkat, keluarkan dari cetakan, sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar