-->

Cara Gampang Menghidangkan Kue Cubit Cokelat Lumer yang Menggugah Selera!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue cubit cokelat lumer ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Menu kue cubit cokelat lumer ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Cubit Cokelat Lumer

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue cubit cokelat lumer karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit cokelat lumer! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak kue cubit cokelat lumer hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue cubit cokelat lumer yuk!

Untuk menghidangkan Kue Cubit Cokelat Lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of tepung terigu.
  2. Ambil 1 sdm of bubuk coklat.
  3. Dibutuhkan 4 sdm of gula.
  4. Diperlukan 3 sdm of mentega, cairkan.
  5. Dibutuhkan 2 butir of kuning telur.
  6. Gunakan 1 sdt of fermipan.
  7. Ambil 1/2 sdt of soda kue.
  8. Siapkan 2 sdm of Fiber creme.
  9. Sediakan Sedikit of garam.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of pasta cappucino.
  11. Diperlukan of Mesis.

Proses menghidangkan Kue Cubit Cokelat Lumer:

  1. Masukkan 2 butir telur ke dalam wadah, tmbahkan gula, aduk hingga merata.
  2. Buat adonan fermipan, sedikit gula, fermipan dan air hangat, tutup dan biarkan sampai mengembang.
  3. Selagi menunggu fermipan mengembang, masukkan mentega yg sudah dicairkan kedalam campuran telur dan gula, tmbahkan tepung dan fiber creme.
  4. Kemudian tambahkan bubuk cokelat, pasta cappuccino dan air, aduk hingga merata sampai tidak ada adonan yg menggumpal, terakhir tmbahkan sedikit soda kue dan fermipan yg sudah mengembang.. Tutup adonan, biarkan hingga mengembang.
  5. Setelah adonan mengembang 2 kali lipat, aduk kembali kemudian panggang di atas cetakan, panggang sekitar 3 menit, kemudian tmbahkan mesis di bagian tengah, tutup kembali sampai kue matang, kue cubit siap dihidangkan, paling enak dimakan selagi panas.

Selamat mencoba resep kue cubit cokelat lumer! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar