-->

Cara Gampang Menghidangkan Talam Ubi Ungu yang Lezat!

Coba resep talam ubi ungu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A :.
  2. Sediakan 300 ml of Santan(65ml kara + air total 300ml).
  3. Ambil 250 gr of ubi ungu kukus dan haluskan.
  4. Sediakan 220 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 125 gr of sagu tani.
  6. Siapkan 25 gr of tepung beras.
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya of minyak goreng untuk olesan cetakan.
  10. Dibutuhkan of Bahan B :.
  11. Sediakan 450 ml of santan(65ml kara + air total 450 ml).
  12. Dibutuhkan 1 sdm munjung of tepung maizena.
  13. Gunakan 1 sdm munjung of tepung beras.
  14. Diperlukan 3/4 sdt of garam.
  15. Gunakan 2 lembar of daun pandan ikat simpul.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Masak bahan B sampai mendidih dan meletup letup,biarkan dingin baru masukan plastik segitiga 👇.
  2. Campur semua bahan A aduk rata pake whisk 👇.
  3. Saring adonan A 👇tuang ke cetakan kue talam ¾ saja(cetakan sudah di olesi minyak goreng ya).
  4. Masukan bahan B (gunting kecil ujung plastik segitiga,tuang pas ditengah adonan A sampai hampir penuh.ujung plastik agak di tenggelamkan).
  5. Kukus sampai matang kurang lebih 25 menit😉kalo pake kukusan biasa alasi tutup pancinya dengan serbet bersih 😉.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar