-->

Cara Menyiapkan Roti Bluder Lembut yang Lezat Sekali!

Coba resep roti bluder lembut sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan roti bluder lembut! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Roti Bluder Lembut

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan roti bluder lembut karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti bluder lembut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Roti jabrig: adonan roti bluder dengan topping krim keju dan keju parut. KOMPAS.com - Roti jabrig sempat jadi tren roti lembut dengan ciri khas berupa parutan keju yang "jabrig" atau gondrong di. Roti bluder kuno ini memiliki bentuk yang bulat dengan ukuran jumbo, begitu nikmat saat disantap.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak roti bluder lembut hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep roti bluder lembut!

Untuk memasak Roti Bluder Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A:.
  2. Gunakan 75 gr of tepung cakra.
  3. Gunakan 75 gr of air.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of ragi.
  5. Sediakan of Bahan B:.
  6. Siapkan 200 gr of tepung cakra.
  7. Siapkan 60-80 gr of gula pasir.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of ragi.
  9. Siapkan 4 butir of kuning telur.
  10. Sediakan 60 gr of susu cair.
  11. Gunakan of Bahan C:.
  12. Gunakan 75 gr of margarin / butter.
  13. Diperlukan 1 sdt of garam.
  14. Dibutuhkan of Bahan filling:.
  15. Gunakan of Coklat dan keju (sesuai selera).

Ciri yang khas dari roti kuno ini adalah lembut apabila di robek dan roti ini dibuat tanpa memakai. Roti bluder merupakan roti klasik yang terkenal sebagai oleh-oleh khas kota Madiun. Ukuran tiap rotinya cukup besar, berbentuk segiempat, dan memiliki 'kepala' mengembang serta membulat yang. Percobaan resep roti blueder ekonomis ini menghasilkan roti bluder yang tetap lembut Ternyata di TBK Titan Fatmawati juga ada jual roti bluder, yang empuk dan ringan juga seperti buatan pak Yongki.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Bluder Lembut:

  1. Campur bahan A, aduk sampai rata, tidak perlu kalis, asal tercampur rata aja, tutup dgn plastik wrap dan diamkan sktr 3 jam sampai mengembang maksimal..
  2. Siapkan bahan B, kocok kuning telur, gula, ragi dan susu, kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, kemudian masukkan bahan A yg sdh didiamkan 3 jam td ke dlm bahan B uleni/ mixer sampai kalis, kemudian masukkan margarin dan garam lanjut uleni sampai benar2 kalis. Tutup dgn plastik wrap diamkan sekitar 2 jam..
  3. Setelah 2 jam kempiskan adonan kemudian tutup lg dgn plastik wrap dan diamkan lg 1-2 jam.
  4. Kempiskan adonan bagi adonan @50 gr, isi dgn filling kemudian masukkan ke cetakan bluder yg sdh dioles dgn margarin/ butter, diamkan sktr 2 jam sampai adonan mengembang 2x lipat..
  5. Panaskan oven api bawah 180^C, sebelum dipanggang olesi permukaan bluder dgn susu cair, panggang dgn api bawah 180^C selama 8 mnt, kemudian turunkan suhu menjadi 150^C api atas bawah lanjut panggang sktr 20 mnt..
  6. Setelah matang dlm kondisi panas lgsg oles permukan roti dgn margarin/ butter, diamkan sampai dingin baru dilepas dari cetakan..
Bluder roti adalah roti yang sangat lembut dengan serat yang berdiri dan lebih rapat dari roti dan tampilan yang moist dan berminyak. Roti bluder yang empuk dan lembut ini ternyata bisa dibuat dengan versi ekonomisnya. Roti Bluder merupakan salah satu jenis roti yang menggunakan kuning telur banyak. Karena itu teksturnya sangat lembut, dan jauh lebih gurih daripada roti pada umumnya. Roti Manis dan Lembut dengan isi sosis asap yang di lengkapi dengan selada,irisan timun,dan tomat segar.

Selamat mencoba resep roti bluder lembut! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar