-->

Resep: Bakso Ayam Jamur Tiram Kekinian

Lagi nyari resep bakso ayam jamur tiram yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso ayam jamur tiram terbaik! bakso ayam jamur tiram cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakso Ayam Jamur Tiram

Banyak orang sudah menyerah duluan bakso ayam jamur tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam jamur tiram! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan bakso ayam jamur tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso ayam jamur tiram yuk!

Untuk memasak Bakso Ayam Jamur Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of dada ayam fillet, giling halus.
  2. Dibutuhkan 250 gr of jamur tiram, haluskan.
  3. Diperlukan 80 gr of tepung sagu tani/ tapioka.
  4. Ambil 1 butir of telur.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  7. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  8. Ambil 1 sdm of minyak wijen.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  10. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Ayam Jamur Tiram:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata.
  2. Bulatkan adonan bakso dengan menggunakan tangan dan bantuan sendok. Tes rasa dulu yaa.. ambil sedikit adonan lalu rebus dan cicipi. Sesuaikan dengan selera ya!.
  3. Masukkan bulatan bakso ke dalam air panas sampai mrngapung. Angkat. Tiriskan.
  4. Bakso siap digunakan untuk apa saja. Kebetulan suami minta dibuatkan mie kuah bakso. Enaaak, lembut dan kenyal jamur terasa. Cocok buat di segala usia..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso ayam jamur tiram hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar