-->

Resep: Bolu air kukus ekonomis Kekinian

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bolu air kukus ekonomis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolu air kukus ekonomis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu air kukus ekonomis

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu air kukus ekonomis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus ekonomis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Siapa yang tidak kenal bolu kukus? Penganan satu ini memang termasuk salah satu penganan sepanjang masa. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Teman-teman dapat menghidangkan bolu air kukus ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu air kukus ekonomis yuk!

Untuk memasak Bolu air kukus ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3/4 gelas of gula pasir.
  2. Ambil 2 butir of telur.
  3. Ambil 1/2 sdt of SP.
  4. Dibutuhkan 2 gelas of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Diperlukan secukupnya of vanili bubuk dan garam.
  7. Gunakan 1 gelas of air.
  8. Diperlukan 2 sachet of SKM, kalau aku yang rasa cokelat.

Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus tidak bantet, membuat bolu kukus yang mekar sangatlah mudah, kamu bisa menyimak tutorial dari antero bagaimana cara membuat bolu kukus pandan yang wangi dan mekar, okay langsung saja akan. Fimela.com, Jakarta Ingin makan kue bolu gulung tapi malas beli di luar? Bikin sendiri aja di rumah akrena ternyata bisa dibuat dengan cara dikukus dan dengan bahan ekonomis namun tetap enak dan legit. Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Langkah-langkah memasak Bolu air kukus ekonomis:

  1. Campur tepung terigu dengan baking powder, vanili bubuk dan garam. Sisihkan..
  2. Seduh SKM dengan air, sisihkan..
  3. Kocok gula, telur dan SP hingga mengembang. Masukkan campuran tepung, aduk perlahan. Lalu tuang campuran susu, aduk hingga rata..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles mentega/minyak dan ditaburi tepung. Kukus selama 30 menit. Bungkus tutup dandang dengan kain..
  5. Tips: tunggu bolu dingin dulu sebelum dipotong, karena kalau masih panas atau hangat hasil potongan bolunya tidak rapi..
Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Bolu kukus pisang terbuat dari pisang yang sudah sangat matang, hampir busuk. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air kukus ekonomis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar