-->

Resep: Bolu Karamel Kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak bolu karamel kukus yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel kukus terbaik! Makanan bolu karamel kukus ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu Karamel Kukus

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gram of gula pasir.
  2. Siapkan 250 ml of air panas.
  3. Diperlukan 75 gram of mentega.
  4. Sediakan 3 butir of telur ayam.
  5. Siapkan 1 sachet of SKM putih.
  6. Dibutuhkan 100 gram of tepung terigu.
  7. Sediakan 25 gram of tepung maizena.
  8. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  9. Gunakan 1 sdt of baking soda.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara memasak Bolu Karamel Kukus:

  1. Membuat karamel: taruh gula pasir dalam panci, panaskan diatas api kecil (api paling kecil). Jangan diaduk, biarkan hingga coklat, tapi tidak gosong. Setelah semua gula meleleh, tuang air panas sedikit demi sedikit. Hati-hati letupannya. Aduk pelan-pelan dengan menggunakan spatula kayu panjang untuk menghindari letupan terkena tangan. Kemudian masukkan mentega, biarkan meleleh, matikan api. Sisihkan sejenak..
  2. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan serbet bersih..
  3. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan terigu. Saya pakai loyang bulat diameter 15cm..
  4. Kocok telur hingga berbusa dengan menggunakan whisk. Lalu tambahkan SKM. Kocok pelan hingga tercampur rata..
  5. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan baking soda. Aduk dengan whisk satu arah..
  6. Tambahkan larutan gula karamel kedalam adonan tepung. Tak masalah jika larutan karamel masih hangat. Aduk searah hingga tercampur. Jika masih ada yg menggerindil, saring adonan..
  7. Tuang dalam cetakan, kukus selama 30 menit. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangan..
  8. Setelah 30 menit, matikan api, keluarkan dari kukusan. Tunggu bolu menjadi agak dingin, baru keluarkan dari cetakan. Dan tunggu hingga benar-benar dingin, baru kemudian potong bolu sesuai selera..
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Selamat mencoba resep bolu karamel kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar