-->

Resep: Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯 Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bolu kukus karamel mekar 🍯 yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus karamel mekar 🍯 terbaik! Makanan bolu kukus karamel mekar 🍯 ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu kukus karamel mekar 🍯 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus karamel mekar 🍯! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan bolu kukus karamel mekar 🍯 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus karamel mekar 🍯 yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gram of tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gram of gula pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  4. Diperlukan 1 sdt of baking powder.
  5. Sediakan 1/2 sdt of soda kue.
  6. Ambil of Bahan Karamel :.
  7. Gunakan 100 gram of gula pasir.
  8. Ambil 375 ml of air panas.
  9. Diperlukan 4 sdm of susu bubuk cokelat.
  10. Gunakan 4 sdm of minyak goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯:

  1. Membuat karamel : Panaskan gula pasir hingga gosong, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk" sampai gula larut, matikan kompor.Kemudian tambahkan susu bubuk cokelat,minyak sayur aduk hingga rata, dinginkan dan sisihkan..
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda aduk hingga rata..
  3. Tuang karamel sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil di aduk hingga rata (jangan lebih dari 1 menit ngaduknya pake ballon whisk)..
  4. Sebelum mencetak adonan,panaskan kukusan terlebih dahulu, tutup penutup kukusan dengan kain serbet supaya air tidak menetes ke adonan..
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yg telah di alasi paper cup hingga 3/4 tinggi cetakan..
  6. Kukus dengan api besar kurang lebih 12 menit atau hingga matang dan merekah, Angkat, keluarkan dari cetakan lalu sajikan.

Mudah bukan membuat bolu kukus karamel mekar 🍯? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar