-->

Resep: Bolu Kukus Kopi Karamel Anti Gagal!

Coba resep bolu kukus kopi karamel sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu kukus kopi karamel, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Kukus Kopi Karamel

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu kukus kopi karamel karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus kopi karamel! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu pisang jadi camilan yang lezat. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Bolu pisang kukus kini dapat dibuat dengan campuran kopi juha lho!

Teman-teman dapat memasak bolu kukus kopi karamel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus kopi karamel!

Untuk membuat Bolu Kukus Kopi Karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur ayam.
  2. Diperlukan 125 gr of tepung terigu.
  3. Siapkan 100 gr of gula pasir (50gr untk karamel, 50gr untk adonan).
  4. Ambil 1 sdm of coklat bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sachet of kopi instan(sya pakai ABC mocca).
  6. Sediakan 4 sdm of minyak goreng.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of baking powder.
  8. Sediakan 3 sdm of air.

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Resep cara membuat bolu karamel, mudah dan simpel. Namun sebaiknya kamu tidak buat terlalu banyak ya. Karena merupakan kue basah, daya tahannya sebentar hanya selama dua hari saja.

Cara memasak Bolu Kukus Kopi Karamel:

  1. Panaskan gula 50gr dan 3 sdm air diatas kompor. Aduk2 sampai menjadi karamel..
  2. Dlm wadah campur sampai rata tepung terigu, baking powder, coklat bubuk, dan kopi bubuk..
  3. Mixer telur dan gula dgn kecepatan tinggi sampai mengembang..
  4. Turunkan kecepatan mixer sampai paling rendah.Lalu masukkan campuran tepung, baking powder, susu bubuk dan kopi. Kemudian masukkan minyak goreng dan gula karamel (gula karamel harus dipanaskan kembali karena sdh mengeras). Mixer sebentar cukup sampai rata..
  5. Tuang adonan ke dlm loyang. Kukus selama 25 menit. (Note: kukusan sdh harus panas sebelumnya, panci kukusan dilapis kain, dan oles minyak/mentega di loyang sebelum adonan dituang).
  6. Angkat dan dinginkan kemudian keluarkan dari cetakan..
Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. resep bolu kukus mekar, resep kue bolu kukus, resep bolu kukus sederhana, resep bolu Cara Membuat Kue Bolu Kukus : Pertama aduklah semua bahan seperti telur, gula, ovalet dengan memakai mixer roti yang berkecepatan tinggi. Informasi mengenai cara membuat roti karamel kukus yang empuk dan lembut bisa dicoba di Langkah yang kedua adalah membuat bolu nya dengan kocok telur, emulsifier dan garam hingga Dalam cara membuat roti karamel kukus, kami menggunakan gula pasir yang bersih warnanya dan. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Mudah bukan membuat bolu kukus kopi karamel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar