-->

Resep: Bolu Sakura Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu sakura ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu sakura cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Bolu Sakura

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu sakura karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Begitu mendengar nama kue yang satu ini pasti kita langsung terbayang dengan bentuk bunga sakura nan cantik. Walaupun sejatinya bentuk kue ini tidak. Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu sakura hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk menyiapkan Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 125 gr of gulapasir utk karamel.
  2. Sediakan 250 cc of air.
  3. Ambil 1 lbr of daun pandan.
  4. Sediakan 50 gr of gulapasir (manis sesuai selera).
  5. Siapkan 2 butir of telur.
  6. Ambil 200 gr of tepung segitiga biru.
  7. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  8. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  9. Siapkan 50 gr of mentega cair.
  10. Sediakan of Cetakan.
  11. Dibutuhkan of Minyak goreng utk olesan.
  12. Diperlukan of Dandang utk mengukus.

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Sakura:

  1. Campur dan ayak tepung terigu,bp dan bs sisihkan..
  2. Cairkan mentega dinginkan..
  3. Panaskan Dandang Terlebih dahulu,alasi serbet tutupnya..
  4. Membuat Karamel : Dalam wadah anti lengket panaskan gulapasir dgn api kecil tak perlu diaduk2,smpai berubah kecoklatan mnjadi karamel lalu tuangi air dan beri daun pandan,didihkan smpai karamel larut tidak ada yg berbutir2 lgi,matikan api, dinginkan..
  5. Mixer telur dan gulapasir sampai putih berjejak,tuangi cairan karamel,mentega cair,dan tepung terigu sdikit demi sedikit smpai trcmpur rata..
  6. Tuang msing2 3/4 dalam cetakan yg sdah diolesi minyak tipis,kukus dgn api besar hingga matang kurleb 15-20 mnit. (Jgn mbuka dandang sblom 15 mnit) lakukan hingga selesai,adonan ngantri ngga msalah ☺.
  7. Keluarkan dari cetakan,siap disajikan..
  8. Enak,manisnya pas,lembut,ngembang montok,karamelnya berasa 😋.
Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu sakura. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar