-->

Resep: Bolu Tape Lembut 6 Telur Anti Ribet!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bolu tape lembut 6 telur ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu tape lembut 6 telur adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Tape Lembut 6 Telur

Banyak orang tidak berani memasak bolu tape lembut 6 telur karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape lembut 6 telur! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

Kalian dapat memasak bolu tape lembut 6 telur hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu tape lembut 6 telur!

Untuk menghidangkan Bolu Tape Lembut 6 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of 👌Bahan 1 :.
  2. Diperlukan 6 butir of telur ayam fresh.
  3. Gunakan 240 gr of gula pasir.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  6. Gunakan 1/2 sdt of sp.
  7. Gunakan of 👌Bahan 2 :.
  8. Diperlukan 450 gr of tape singkong mateng.
  9. Siapkan 380 gr of tepung terigu.
  10. Sediakan of 👌Bahan 3 :.
  11. Diperlukan 300 gr of blueband.

Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Cara Membuat Bolu Tape Singkong : Tape singkong dihaluskan terlebih dahulu sampai benar-benar lembut. Campurkan tape singkong dengan santan kental, aduk hingga merata. Campurkan telur, gula pasir dan cake emulsifier dam.

Cara membuat Bolu Tape Lembut 6 Telur:

  1. Panaskan oven. Olesi loyang dengan blueband dan taburi tepung..
  2. Lumatkan tape. Buang sumbunya..
  3. Lelehkan blueband..
  4. Siapkan wadah. Masukkan semua bahan 1. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Tinggi, berjejak..
  5. Masukkan tape dan terigu berselingan. Mixer sebentar..
  6. Masukkan blueband. Aduk rata dengan spatula.
  7. Masukkan seluruhnya ke loyang 28 cm. Ratakan..
  8. Masukkan ke dalam oven yg sudah panas. Panggang 15-20 menit tergantung jenis oven. Tes tusuk ta utk ngecek kematangan. Jikan sudah tdk basah maka keluarkan dr oven dan keluarkan dr loyang ke piring saji..
  9. Bolu tape no bantat siap disajikan..
Cara membuat kue bolu tape sama halnya dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, dan bolu Kedua, campurkan telur, dan gula halus, serta emulsifier lalu kocok sampai mengembang. Dan sambil diayak Masukkan susu bubuk, dan tepung. Dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas, bolu tape ini bisa jadi bolu favorit keluarga. Jika sudah lembut tuangkan tape singkong yang telah lembut dalam satu wadah. Kemudian tambahkan santan kental sambil aduk sampai merata dan sisihkan dahulu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu tape lembut 6 telur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar