-->

Resep: Klepon Doger Singkong Anti Gagal!

Ingin bikin klepon doger singkong yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep klepon doger singkong terbaik! klepon doger singkong, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Klepon Doger Singkong

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan klepon doger singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon doger singkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Klepon singkong memiliki tekstur yang agak padat dibanding klepon dari tepung beras ketan. Proses membuat kue tradisional klepon singkong ini sederhana dan praktis, oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah, meskipun belum pernah membuatnya sama sekali tetapi anda. COM - Resep klepon singkong yang enak dengan tekstur kenyal dan isian gula merah di dalamnya.

Teman-teman dapat menghidangkan klepon doger singkong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep klepon doger singkong!

Untuk menyiapkan Klepon Doger Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of Singkong (parut).
  2. Siapkan 1/2 butir of Kelapa parut (cari yg muda).
  3. Sediakan 2 bh of Gula Jawa (serut/potong dadu).
  4. Gunakan 5 sdm of Tepung Tapioka.
  5. Sediakan 5 sdm of Gula Pasir.
  6. Siapkan 5 tetes of pasta rasa es doger (boleh diganti dg rasa/warna lain).
  7. Sediakan 2 sdm of Garam.

Parut singkong, setelah selesai masukan garam dan pasta pandan aduk rata. Ambil adonan singkong tadi sebesar bola pingpong, pipihkan dan taruh gula merah secukupnya. Resep kue klepon singkong ini bakal kenyal dan enak banget. Jadi tidak heran kenapa Resep Saking nikmatnya, Resep Klepon Singkong yang kenyal ini juga bisa bikin keluarga jadi lebih betah.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Doger Singkong:

  1. Parut singkong yg sudah dikupas dan dibersihkan..
  2. Kukus kelapa parut selama 10 menit supaya tdk cepat basi. Setelah 10 menit, angkat dan taburi dg garam supaya gurih, aduk hingga rata..
  3. Buat adonan : singkong parut, tepung tapioka, gula pasir, pewarna makanan, kemudian uleni hingga tercampur rata..
  4. Bentuk adonan bulat2, pipihkan, isi dengan gula merah, lalu tutup kembali bentuk bulat2..
  5. Panaskan dandang/pengukus, masukkan klepon yg sudah terbentuk ke dalam dandang, kukus hingga matang. Kurang lebih 30 menit..
  6. Setelah matang, angkat dan gulingkan dikelapa parut yg sudah dicampur garam. Tata di piring saji, klepon hangat siap dinikmati..
Gampang bikinnya, enak rasanya. singkong di buat Klepon yang lagi viral, ternyata lebih enak dari klepon tepung ketan.begini buatnya. Klepon are Indonesian style rice balls, stuffed with palm sugar. Not only is klepon very delicious alongside. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat klepon doger singkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar