-->

Resep: Pindang kuning patin pedas Untuk Pemula!

Coba resep pindang kuning patin pedas sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan pindang kuning patin pedas ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pindang kuning patin pedas

Kebanyakan orang sudah minder duluan pindang kuning patin pedas karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kuning patin pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pindang Ikan Patin yang pedas ini menambah selera. Resep pindang ikan adalah resep andalan wonk Palembang, apalagi disajikan dengan sambal buah terasi. Pindang Ikan Patin yang pedas ini menambah selera makan kita ditambah rasa asem yang alami dari buah nanasnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat pindang kuning patin pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang kuning patin pedas yuk!

Untuk membuat Pindang kuning patin pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ekor of ikan patin.
  2. Diperlukan of Kemangi.
  3. Diperlukan of Kol (kalau suka).
  4. Siapkan sesuai selera of Cabe rawit.
  5. Diperlukan 15 of Camer kriting.
  6. Gunakan 2 of bawang putih.
  7. Diperlukan 7 of bawang merah.
  8. Gunakan 2 of kemiri.
  9. Sediakan 3 cm of kunyit.
  10. Siapkan 1 batang of sere (geprek).
  11. Ambil of lengkuas secukupnya (geprek).
  12. Sediakan 3 of daun salam.
  13. Siapkan 3 of kandis/pengasam.
  14. Dibutuhkan sesuai selera of Gula merah.
  15. Siapkan 1 of tomat apel kecil.

Cara Membuat Masakan Pindang Patin Bumbu Kuning Asam Pedas Nikmat. Bersihkan ikan patin yang akan dimasak dari mulai sisik sampai jeroannya kemudian siram dengan air mengalir supaya kotoran yang menempel pada ikan terbawa air. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Atau ingin tahu cara membuat dan masak resep ikan pindang kuning?

Cara menyiapkan Pindang kuning patin pedas:

  1. Cuci bersih ikan patin,kepala belah dua,siapkan semua bumbu....
  2. Haluskan semua bumbu kecuali yang digeprek,kandis,daun salam,dan cabe rawit..
  3. Oseng semua bumbu halus dan bumbu lainnya masukkan cabe rawit dan irisan tomat..
  4. Aduk2 hingga merata tambahkan air segimana banyak kuahnya,beri garam dan penyedap rasa,tambah gula bila suka,lalu masukkan ikan gunakan api sedang saja agar ikannya tidak mudah hancur..
  5. Kemudian masukkan kol dan kemangi aduk pelan,koreksi rasa sesuai selera.kalau aku sudah pasti khasnya pedas....
  6. Jika rasa sudah pas mantabtul silahkan matikan jangan biarkan kol dan kemanginya terlalu matang.agar kolnya manisnya masih terasa..
Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro. Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang kuning patin pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar