-->

Resep: Pindang Patin Ala DapuršŸ”Anna yang Bikin Ngiler!

Lagi nyari resep pindang patin ala dapuršŸ”anna yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin ala dapuršŸ”anna terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pindang patin ala dapuršŸ”anna! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pindang Patin Ala DapuršŸ”Anna

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pindang patin ala dapuršŸ”anna karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin ala dapuršŸ”anna! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. PagesPublic FigureVideo CreatorGaming Video CreatorPatin Pindang. lezat,gurih dan segar - dapur marisa.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pindang patin ala dapuršŸ”anna hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin ala dapuršŸ”anna!

Untuk membuat Pindang Patin Ala DapuršŸ”Anna, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ikan Patin (ukuran sedang 7ons) potong sesuai selera.
  2. Gunakan 5 btr of Bawang putih (haluskan).
  3. Gunakan 7 btr of Bawang Merah (haluskan).
  4. Gunakan 1 ruas Jari of Jahe (geprek).
  5. Diperlukan 5 btg of Sereh (putihnya)geprek.
  6. Diperlukan selera of Cabe rawit merah Utuh.
  7. Gunakan 2 ikat of Kemangi.
  8. Ambil of laos.
  9. Gunakan 6 buah of Belimbing Asam wuluh.
  10. Gunakan of Daun jeruk.
  11. Sediakan 4 buah of Tomat Ijo kira" belah dua.
  12. Sediakan 5 btg of Kacang panjang potong 10cm.
  13. Gunakan 4 btr of Kemiri parut.
  14. Diperlukan 1 sdt of kunyit bubuk.
  15. Diperlukan of minyak goreng untuk menumis.

Pindang ikan patin or Pindang Patin is a typical cuisine of Palembang, catfish is cooked with herbs and chili and a little bit of kandis, tastes delicious and refreshing. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Di daerah Jambi juga akan mudah ditemui tempat makan tradisional yang menjual pindang ikan patin. Jika kamu ingin mencoba mencicip pindang patin, tetapi belum bisa mencoba langsung ke daerah.

Langkah-langkah membuat Pindang Patin Ala DapuršŸ”Anna:

  1. Panaskan minyak goreng...lalu masukan daun jeruk..sereh..laos..caberawit...tumis sampai wangi....
  2. Lalu masukan bumbu Halus + kunyit bubuk+kemiri parut.. tumis sampai.wangi...lalu masukan Air sesuai selera.
  3. Setelah Mendidih...masukan Ikan Patinnya...
  4. Lalu masukan Kemangi dan Kacang Panjang..Belimbing wuluh..Tomat Hijau...jangan lupa masukan Garam..kasih gula pasir sedikit aja...
  5. Tes Rasa....kalau sudah matang matikan kompor...
  6. Jangan terlalu lama dimasak takut Ikannya Hancur...
Aneka Resep Masakan Dapur kuliner Indonesia dan tips cara memasak ibu tradisional tersaji lengkap, Pusat Kumpulan Resep dan Sajian Kuliner Dari Seluruh Indonesia,Jepang,China,Korea Masukkan ikan patin dan nanas, masak hingga ikan matang. Selain pindang patin, warung tenda Saung Jibrak juga menawarkan beragam makanan lain seperti pindang salmon, pepes patin, pepes bandeng cabut duri, lele jibrak, ayam jibrak, dan gurami bumbu rujak. Ada juga kangkung belacan dan terong penyet. Yang pantas dicoba adalah lele jibrak. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones Hari Sabtu dan Minggu atau ketika sedang libur nasional merupakan waktu bagi saya untuk melakukan eksplorasi resep di dapur.

Mudah bukan membuat pindang patin ala dapuršŸ”anna? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar