-->

Cara Membuat Balapis Manado/kue lapis Untuk Pemula!

Sedang nyari resep balapis manado/kue lapis yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balapis manado/kue lapis terbaik! balapis manado/kue lapis cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Balapis Manado/kue lapis

Kebanyakan orang sudah minder duluan balapis manado/kue lapis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balapis manado/kue lapis! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue lapis Menado berbeda dengan kue Lapis dari daerah lain. Perbedaannya di warna lapis yang hanya berwarna Hijau, Putih Susu dan Coklat. Free download of Balapis Manado Font.

Kalian dapat memasak balapis manado/kue lapis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balapis manado/kue lapis!

Untuk membuat Balapis Manado/kue lapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of terigu.
  2. Gunakan 100 gr of hunkue ( krn ga pyn ganti pake kanji).
  3. Dibutuhkan 250 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1300 ml of santan dri 2 kelapa ( 2 bks santan isntan+ air).
  6. Gunakan 25 ml of air suji (dari 20 lbr daun sji diblendder dgn 50ml air).

Vind stockafbeeldingen in HD voor Lapis Manado Balapis Manado Indonesian Traditional en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Elke dag worden duizenden nieuwe afbeeldingen van hoge kwaliteit toegevoegd. Jakarta - Kue lapis, atau balapis adalah kue khas Nusantara yang paling sering ditemukan hampir di tiap daerah. Orang Manado sering menikmatinya untuk teman minum kopi atau t e h.

Proses membuat Balapis Manado/kue lapis:

  1. Aduk rata semua bahan kecuali air suji. Aduk sampai gula larut.
  2. Saring adonan lalu Ukur dgn gelas ukur agar bisa dibagi 2 sama rata.
  3. Tambahkan satu bagian adonan dgn air daun suji..
  4. Tuang kedalam cetakan yg dilapisi plastik tahan panas dan dioles sedikit minyak. Kukus lapisan pertama selama 7menit. Lanjutkan dengan lapisan lain sampai adonan habis. Terakhir,kukus kue selama 30 menit Tunggu sampai kue dingin sebelum dipotong..
Kalau mau bikin sendiri caranya juga tidak rumit. Kue balapis yang kenyal manis ini berbahan dasar tepung terigu. Balapis adalah salah satu kue khas Manado yang memiliki tekstur lembut dan padat. Jika Anda berniat membuatnya sendiri, berikut resepnya. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Selamat mencoba resep balapis manado/kue lapis! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar