-->

Langkah Mudah Menyiapkan Talam ubi ungu Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! talam ubi ungu, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Talam ubi ungu

Banyak orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Lapisan ubi ungu :.
  2. Ambil 100 gram of ubi ungu (berat setelah dikupas dan dikukus).
  3. Ambil 35 gram of tepung beras.
  4. Sediakan 15 gram of tepung tapioka.
  5. Sediakan 40 gram of gula pasir.
  6. Siapkan 130 ml of santan.
  7. Siapkan 1/4 sdt of garam halus.
  8. Ambil of Lapisan putih :.
  9. Gunakan 1/2 sdm of tepung beras.
  10. Sediakan 1,5 sdm of tepung tapioka.
  11. Ambil 80 ml of air.
  12. Diperlukan Sejumput of garam halus.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses membuat Talam ubi ungu:

  1. Haluskan ubi ungu..
  2. Dalam wadah campur tepung beras, tepung tapioka, ubi ungu halus, gula pasir, dan garam halus. Aduk rata. Kasih santan aduk dengan wisk. Saring adonan agar licin..
  3. Campur semua bahan lapisan putih. Sisihkan..
  4. Panaskan kukusan dan lapisi tutup kukusan dengan serbet bersih. Olesi cetakan talam dengan minyak tipis-tipis. Karena aku pakai cetakan bunga jadi tuang 2 sdm adonan putih dulu lalu kukus 7 menit. Masukkan adonan ubi sampai penuh kukus lagi 20 menit..
  5. Angkat dan dinginkan, baru dikeluarkan dari cetakan. Siap disajikan..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar