-->

Rahasia Membuat Sayur pindang patin Anti Gagal!

Ingin memasak sayur pindang patin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur pindang patin terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sayur pindang patin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur pindang patin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sayur pindang patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pindang patin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

There are many variants of pindang dishes outside Palembang, using proteins other than fish, such as eggs or beef. In this recipe, we will be using beef ribs, known in Indonesian. Lihat juga resep Sayur pindang ikan patin enak lainnya!

Kalian dapat memasak sayur pindang patin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur pindang patin!

Untuk membuat Sayur pindang patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of Ikan patin.
  2. Sediakan 15 siung of Bawang merah.
  3. Ambil 3 siung of Bawang putih.
  4. Sediakan 2 buah of Serai.
  5. Sediakan of Kunyit seruas jari.
  6. Ambil of Lengkuas.
  7. Ambil 1 buah of Cabe merah.
  8. Diperlukan 3 buah of Cabe hijau.
  9. Diperlukan 5 buah of Kemiri.
  10. Diperlukan 4 buah of Tomat.
  11. Diperlukan of Kacang panjang.

Pagi² kang sayur bawa ikan patin seger,sudah lama kita gk masak patin,dulu pernah masak di pepes,katanya klo patin di goreng gitu gk bisa kering dagingnya,jadi saya pindang aja,kebetulan pas nyari resep ketemu resepnya mbak imas halwati,akhirnya langsung eksekusi deh,pas mateng beneran seger gk a. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam. Pindang Palembang bukanlah pindang yang dikenal sebagai cara sederhana mengawetkan ikan dengan perebusan dan penggaraman, tetapi merupakan masakan dengan kuah yang sedap nan segar dimasak bersama aneka bumbu rempah.

Langkah-langkah menghidangkan Sayur pindang patin:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe merah, kemiri, tomat 2 buah.
  2. Setelah bumbu halus, tumis bumbu, lalu masukkan ikan sebentar.
  3. Di panci lain, didihkan air lalu masukkan kacang panjang beserta bumbu yang sudah ditumis dan ikan.
  4. Jika ikan mulai matang, masukkan serai dan lengkuas yang sudah dikeprek serta cabe hijau dan 2 buah tomat yang dipotong potong.
  5. Tunggu sampai air mendidih dan ikan matang, koreksi rasa dengan garam, gula, dan merica, sajikan.
Selain daging atau tulang iga, ikan patin juga termasuk di antara bahan yang sering digunakan. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam. Dan tentunya dengan membuat masakan pindang ikan patin akan menambah koleksi menu harian anda. Anda juga bisa mencoba masakan ikan patin lainnya berupa ikan patin bumbu kuning yang tentunya sangat nikmat dan lezat. Ikan patin memiliki kandungan protein yang tinggi dan banyak sekali dibudidayakan di Indonesia.

Selamat mencoba resep sayur pindang patin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar