-->

Resep: Bolkus Karamel Pisang Eggles Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolkus karamel pisang eggles ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan bolkus karamel pisang eggles untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolkus Karamel Pisang Eggles

Banyak orang sudah menyerah duluan bolkus karamel pisang eggles karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolkus karamel pisang eggles! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolkus karamel pisang eggles hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolkus karamel pisang eggles!

Untuk menyiapkan Bolkus Karamel Pisang Eggles, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 100 ml of air panas.
  3. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 150 ml of minyak.
  5. Siapkan 1/2 sdt of BP.
  6. Gunakan 1/2 sdt of soda kue.
  7. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  8. Siapkan 1/2 bungkus of vanili bubuk.
  9. Sediakan 150 gr of pisang Ambon.

Langkah-langkah menghidangkan Bolkus Karamel Pisang Eggles:

  1. Buat karamel : panaskan gula dengan api kecil sampai mencair,tidak usah di aduk aduk. Setelah mencair,tambahkan air panas. Masak kembali sampai gula mencair kembali,dinginkan.
  2. Haluskan pisang dengan garpu.
  3. Campurkan pisang halus,tepung terigu,karamel,garam dan vanili,aduk rata sampai tidak bergerindil.
  4. Tambahkan soda kue dan BP,aduk rata. Terakhir masukkan minyak,aduk sampai rata.
  5. Masukkan adonan ke cetakan bolu yang di alasi pepper cup.
  6. Panaskan dandang sampai beruap banyak,tutupnya alasi serbet. Kukus adonan api besar selama 15 menit.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolkus karamel pisang eggles. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar