-->

Resep: Bolu mentega Anti Ribet!

Ingin memasak bolu mentega yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu mentega terbaik! bolu mentega merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu mentega

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu mentega karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mentega! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Baca Juga : Resep Kue Pukis Toping Keju dan Susu Evaporasi Cara Membuat Bolu Mentega: Untuk yang pertama, silahkan mixer bahan seperti telur, gula halur dan juga emulsifier. Aduk dan mix adonan sampai mengembang dan tidak jtuh saat adonan dibalikan dari baskom. Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat.

Kalian dapat menyiapkan bolu mentega hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu mentega!

Untuk memasak Bolu mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 butir of telur.
  2. Siapkan 200 gram of margarin (blue band).
  3. Ambil 200 gram of tepung terigu (segitiga biru).
  4. Gunakan 180 gram of gula pasir.
  5. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  6. Sediakan 50 ml of susu cair (1 sendok mkn dancow full cream + air = 50 ml).
  7. Diperlukan Secukupnya of vanili (resep asli tidak pakai).

Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Kue bolu juga dapat dijadikan sebagai kue jenis lain sehingga tidak heran jika kue ini selalu hadir di berbagai acara. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus.

Proses menghidangkan Bolu mentega:

  1. Siapkan bahan.
  2. Ayak tepung terigu, baking powder dan vanili. Mixer mentega dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai mengembang kurang lebih 10 - 15 menit (saya 10 menit) sesekali matikan mixer kerok tepinya ketengah baru lanjut nyalakan mixer biar merata kocokannya.
  3. Masukkan telur satu per satu. Setiap satu telur sudah di mixer rata. Baru masuk telur berikutnya. Sampai telur habis. Lalu lanjutkan mixer dengan kecepatan tinggi selama 5 menit.
  4. Masukkan tepung terigu, baking powder dan vanili yang sudah di ayak tadi. Mixer asal rata dengan kecepatan rendah. Lalu matikan mixer. Masukkan susu cair. Aduk dengan teknik aduk balik pakai spatula. Pastikan merata dan tidak ada cairan yang mengendap di dasar adonan.
  5. Panaskan oven api 170 - 175° C pastikan oven sudah di panaskan kurang lebih 10 menit. Lalu tuang adonan ke dalam loyang (saya pakai tulban diameter 22) Panggang sampai matang kurang lebih 30 - 35 menit tergantung oven listrik atau oven tanggring masing masing. (Saya tadi 30 menit api bawah dan 5 menit api atas pakai oven listrik). Lalu tes tusuk jika perlu. Lalu angkat. Keluarkan dari loyang panas panas....
  6. Tadi masih dalam keadaan panas langsung di potong dan langsung di nikmati 😀😀 alhamdulillah enak dan lembut.
Ya, bolu ini sering dibuat oleh orang tua kita, dengan berbekal bahan dan alat seadanya orang tua kita dapat membuat bolu mentega yang lezat. Cobain juga : Bolu Kismis Lembut. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang..

Mudah bukan membuat bolu mentega? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar