-->

Resep: Pentol Ayam Keju yang Bikin Ngiler!

Lagi nyari resep pentol ayam keju yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pentol ayam keju terbaik! Menu pentol ayam keju ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pentol Ayam Keju

Kebanyakan orang sudah minder duluan pentol ayam keju karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol ayam keju! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan pentol ayam keju hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pentol ayam keju!

Untuk menyiapkan Pentol Ayam Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 g of Daging Ayam.
  2. Sediakan 4 sdm of tepung panir.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of tepung bumbu.
  4. Ambil of Bumbu-bumbu :.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  8. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa.
  9. Siapkan Secukupnya of Lada bubuk.
  10. Dibutuhkan of Isian :.
  11. Sediakan 30 g of Keju (potong dadu).

Langkah-langkah menyiapkan Pentol Ayam Keju:

  1. Cuci bersih daging ayam, masukkan ayam dan semua bumbu-bumbu kedalam blender, blender sampe halus..
  2. Tuang ayam yg sudah halus diblender kedalam wadah, campurkan tepung bumbu dan tepung panir. Aduk rata sampe Kalis. Tes rasa..
  3. Ambil adonan kurleb 1sdt, taruh kedalam tangan dan beri isian keju yg sudah dipotong dadu. Bentuk bulat-bulat. Lakukan sampe adonan habis..
  4. Rebus pentol ayam sampe matang (bentuk bulatan terlihat membesar/ngembang) Angkat dan tiriskan. Pentol ayam keju versi Rebus, siap dihidangkan..
  5. Untuk Pentol ayam Keju Versi goreng. Pentol yg sudah matang direbus tadi,sebelum digoreng bisa juga dicelupkan dulu ke kopyokan telur agar lebih enak atau tidak usah juga gk masalah. digoreng pada minyak panas sampe matang kecoklatan. Pentol Ayam Keju versi goreng siap dihidangkan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pentol ayam keju hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar