-->

Resep: Pindang Ikan Patin Khas Samarinda Kekinian

Lagi nyari resep pindang ikan patin khas samarinda yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang ikan patin khas samarinda terbaik! pindang ikan patin khas samarinda adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pindang Ikan Patin Khas Samarinda

Banyak orang malas mulai memasak pindang ikan patin khas samarinda karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin khas samarinda! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pindang ikan patin resep asli dari palembang. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan Rudy & sahabat - pindang patin samarinda. Pindang sendiri adalah makanan khas orang Melayu yang merupakan masakan lauk berkuah bening dengan irisan bumbu.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pindang ikan patin khas samarinda hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang ikan patin khas samarinda!

Untuk menghidangkan Pindang Ikan Patin Khas Samarinda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ikan patin ukuran sedang.
  2. Ambil 5 lonjor of kacang panjang (resep asli pakai buncis).
  3. Diperlukan 2 buah of tomat.
  4. Ambil 3 buah of cabe hijau.
  5. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah besar (saya ganti dengan cabe rawit utuh).
  6. Dibutuhkan 1 batang of serai, memarkan.
  7. Siapkan 2 cm of lengkuas, memarkan.
  8. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  9. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  10. Sediakan 1 sdm of air asam jawa.
  11. Ambil secukupnya of air.
  12. Siapkan secukupnya of minyak goreng (untuk menumis).
  13. Sediakan secukupnya of garam, gula pasir dan penyedap rasa.
  14. Gunakan of bumbu halus :.
  15. Gunakan 5 butir of bawang merah.
  16. Ambil 3 siung of bawang putih.
  17. Ambil 3 butir of kemiri.
  18. Siapkan 2 cm of kunyit.

Di daerah Jambi juga akan mudah ditemui tempat makan tradisional yang menjual pindang. Ikan patin sangat populer di Indonesia. Ikan ini termasuk genus Pangasius, jadi, kalau orang berbahasa Inggris akan menyebut ii pangasius fish. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Ikan Patin Khas Samarinda:

  1. Potong-potong ikan dan cuci bersih, lalu bumbui dengan garam dan sedikit asam jawa. Haluskan bumbu-bumbu dan potong-potong kacang panjang dan tomat..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan juga lengkuas, serai, daun jeruk dan daun salam, tumis hingga bumbu halus. Tambahkan air secukupnya, masukkan ikan patin dan air asam jawa, masak hingga mendidih..
  3. Masukkan kacang panjang, cabe-cabean, garam, gula pasir dan penyedap rasa. Masak hingga ikan dan sayur matang, terakhir masukkan tomat dan masak sebentar. Koreksi rasa dan matikan api..
  4. Pindang ikan patin siap dihidangkan..
Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan. Pindang ikan patin adalah resep olahan masakan sayuran khas Palembang, sumatra selatan dengan ciri -ciri bumbu rempah-rempah dan pedas menjadikan pindang sayur ikan patin menjadi menu spesial pilihan keluarga. Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang ikan patin khas samarinda hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar