-->

Resep: Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin putu ayu kukus loyang no mixer yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep putu ayu kukus loyang no mixer terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - putu ayu kukus loyang no mixer! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer

Banyak orang takut mulai memasak putu ayu kukus loyang no mixer karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus loyang no mixer! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak putu ayu kukus loyang no mixer hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep putu ayu kukus loyang no mixer!

Untuk menghidangkan Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Ambil 1 butir of telur.
  3. Gunakan 7 Sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  5. Gunakan 1 sdt of sp.
  6. Diperlukan of Bahan B.
  7. Gunakan 5 Sdm of tepung terigu.
  8. Ambil 1 sdt of soda kue.
  9. Siapkan 1 bks of santan kental segitiga.
  10. Diperlukan 5 Sdm of air kelapa.
  11. Ambil 1 buah of kelapa parut putih nya saja.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of pasta pandan.

Cara membuat Putu Ayu Kukus Loyang No Mixer:

  1. Kocok bahan A sampai mengembang, berubah warna putih dan kaku.
  2. Setelah bahan kaku, masukan tepung terigu, dan soda kue. Aduk sampai rata. Setalah rata masukan santan, air kelapa dan pasta pandan..
  3. Diamkan adonan. Panaskan kukusan dan ikat tutup kukusan dengan kain agar air tdk menetes dan merusak kue, olesi loyang dengan minyak /mentega.aduk kelapa dengan sedikit garam. Masukan ke dlm. Loyang dan tekan2 kelapa agar manjadi padat..
  4. Tuangkan adokan ke dalam loyang.setelah kukusan panas, masukan adonan dan kukus selama 15-20 menit. Setelah mengebang. Matikan kukusan, dinginkan kue. Setelah dingin goyang2kan loyang agar kue nya terlepas. Siap d hidangkan dan d santap bersama keluarga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat putu ayu kukus loyang no mixer hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar