-->

Resep: Tahu goreng kecap tabur koya yang Enak!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep tahu goreng kecap tabur koya ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tahu goreng kecap tabur koya merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tahu goreng kecap tabur koya

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tahu goreng kecap tabur koya karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng kecap tabur koya! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bumbu koya menjadi pelengkap wajib sajian soto ayam kampung khas lamongan. Resep masakan jualan kaki lima soto ayam lamongan asli bisa Tahap pertama cara membuat soto ayam lamongan ⇔Goreng kerupuk udang dan haluskan. Kerupuk udang goreng yang biasa di sebut koya ini untuk.

Kawan-kawan dapat membuat tahu goreng kecap tabur koya hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tahu goreng kecap tabur koya!

Untuk menyiapkan Tahu goreng kecap tabur koya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 buah of Tahu.
  2. Siapkan 10 Butir of bawang merah.
  3. Siapkan 5 Butir of bawang putih.
  4. Sediakan 15 biji of rawit.
  5. Siapkan secukupnya of Garam dan totole.
  6. Ambil 100 gr of Kecap manis.
  7. Sediakan 2 SM of kecap asin.
  8. Siapkan 1 SM of air jeruk lemon.
  9. Sediakan 5 SM of Bubuk koya (lihat resep).
  10. Siapkan secukupnya of Minyak.

HOME COOKING 💥 Untuk takaran banyaknya bumbu yang akan di pakai, di sesuaikan dengan banyaknya tahu yang akan di pakai juga. Tambahkan air, kecap, tahu, garam dan gula. Masak hingga air menyusut lalu tambahkan teri dan aduk rata. Biasanya tahu disajikan hangat-hangat, baik digoreng atau dalam hidangan berkuah.

Cara memasak Tahu goreng kecap tabur koya:

  1. Cuci bersih duo bawang dan rawit serta tahu kemudian potong' tahu sesuai selera lalu taburi garam dan totole biarkan beberapa saat.
  2. Iris" bawang merah dan putih, juga rawit, siapkan bumbu lainnya.
  3. Goreng tahu agak kering sampai terbentuk kulitnya angkat sisihkan.
  4. Goreng duo bawang sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan.
  5. Campurkan kecap asin dan manis di wadah, beri bumbu kaldu dan air jeruk.
  6. Aduk-aduk, tambahkan rawit dan bawang goreng.
  7. Tes rasa jika sudah pas taburkan bubuk koya lalu ambil tahu, aduk-aduk kemudian simpan di piring saji lakukan sampai tahu habis.
  8. Jadi deh....tabur sisa bubuk koya diatasnya lalu hidangkan....nikmati bersama nasi hangat.
Siapa tahu makanan ini bisa dijual di daerah Anda. Gambar Ketan Koya Kedelai Tabur Kelapa Parut. Sedangkan untuk bubuk koya kedele bisa sekalian bikin yang banyak, biar tinggal pakai kalau bikin lagi, bisa disimpan di kulkas untuk stok persediaan. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Tahu isi and tahu goreng are two different dishes in their country of origin but deemed the same to others because of unfamiliarity with the concept.

Mudah bukan membuat tahu goreng kecap tabur koya? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar