-->

Resep: Talam ubi ungu manis legit Anti Ribet!

Ingin membuat talam ubi ungu manis legit yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu manis legit terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan talam ubi ungu manis legit! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Talam ubi ungu manis legit

Banyak orang takut mulai memasak talam ubi ungu manis legit karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu manis legit! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat talam ubi mudah dan Awal Mulanya cara membuat kue talam dengan ubi ungu. Namun sekarang aneka kue talam sudah dibuat dengan banyak variasi jadi tidak akan bosan. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak talam ubi ungu manis legit hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu manis legit!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu manis legit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Gunakan 200 gr of ubi ungu kukus, dihaluskan.
  3. Siapkan 70 gr of tepung beras.
  4. Ambil 30 gr of tepung sagu.
  5. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  6. Ambil 170 ml of santan.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Bahan B :.
  9. Sediakan 175 ml of santan kental.
  10. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  11. Siapkan 15 gr of tepung kanji.
  12. Siapkan 3/4 sdt of garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Rasanya yang manis dan legit pasti bisa bikin semua orang ketagihan, deh. Yuk, ikuti resepnya yang ada di video berikut ini.

Proses menyiapkan Talam ubi ungu manis legit:

  1. Panaskan kukusan dahulu dengan api sedang. Bahan A : aduk semua bahan A hingga lembut. Saring. Tuang ke cetakan kue mangkuk yang sudah dioles minyak sayur hingga 3/4 tinggi cetakan lalu kukus 10 menit..
  2. Bahan B : campur semua bahan, lalu tuangkan ke atas lapisan bahan A hingga penuh. Kukus lagi 10 menit atau hingga matang..
  3. Sajikan hangat-hangat..
Baca Juga : Resep Membuat Putu Mayang Ubi Ungu, Yakin Ingin. Dapat ubi ungu, tepung tapioka, tepung beras & santan dari. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan gurihnya pun paspokoknya legit dan manis. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu manis legit. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar