-->

Cara Gampang Memasak Bakso Ayam + Kuah yang Sempurna!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bakso ayam + kuah ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bakso ayam + kuah! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bakso Ayam + Kuah

Banyak orang sudah minder duluan bakso ayam + kuah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam + kuah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak bakso ayam + kuah hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso ayam + kuah!

Untuk membuat Bakso Ayam + Kuah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of filet ayam.
  2. Ambil 2 sdm munjung of bawang merah goreng, haluskan.
  3. Gunakan 1 sdm munjung of bawang putih goreng, haluskan.
  4. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  5. Sediakan 100 gram of tepung tapioka.
  6. Gunakan 100 gram of tepung sagu.
  7. Gunakan 1 sdt of munjung garam.
  8. Sediakan 1 sdt of munjung kaldu bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt of merica bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of agar-agar plain.
  11. Sediakan 2 of putih telur.
  12. Diperlukan 30-50 ml of air es.
  13. Ambil of 🍥Kuah Bakso:.
  14. Diperlukan 300 gram of tulang ayam / 1 buah tulang sapi.
  15. Diperlukan 1 sdm munjung of bawang merah goreng, haluskan.
  16. Ambil 1 sdm munjung of bawang putih goreng, haluskan.
  17. Gunakan 1 sdt of merica bubuk.
  18. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  19. Ambil 1 sdt of kaldu bubuk.
  20. Gunakan Secukupnya of garam.
  21. Siapkan 2 batang of daun bawang, ikat simpul.
  22. Dibutuhkan 2 batang of seledri, ikat simpul.
  23. Ambil 2 liter of air.

Cara memasak Bakso Ayam + Kuah:

  1. Cincang filet ayam ukuran kecil, lalu masukkan ke food professor. Masukan juga bawang putih + bawang merah, giling hingga tercampur rata..
  2. Pindahkan ayam yang sudah di giling ke dalam wadah, tambahkan baking powder + tepung tapioka + tepung sagu + garam + kaldu bubuk + merica + agar2 plain. Aduk rata, tes rasa jika perlu..
  3. Tambahkan putih telur, aduk kembali sampai rata. Selanjutnya masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Pastikan adonan menjadi seperti pasta sehingga nantinya bisa dibentuk..
  4. Setelah itu didihkan air dalam panci. Setelah mendidih kecilkan api. Kemudian kondisikan agar air rebusan tetap panas tapi tidak sampai mendidih. Tujuannya agar ketika direbus permukaan bakso bisa mulus. Ambil segenggam adonan lalu bentuk adonan bakso dengan mengepalkan tangan, nantinya adonan bakso akan keluar di ujung genggaman..
  5. Setelah itu ambil bulatan bakso di genggaman ujung tangan dengan bantuan sendok kemudian langsung cemplungkan dalam panic berisi air panas tadi. Lakukan sampai habis. Saat mau diangkat, tunggu hingga bakso mengapung dulu. Karena kalau sudah mengapung, tandanya bakso sudah matang. Tiriskan. Masukkan ke dalam air es agar proses pematangan berhenti..
  6. Cara membuat kuah bakso: Tempatkan air di panci, masukan semua bahan. Lalu didihkan. Selanjutnya masak dengan api kecil sampai kaldunya terasa. Test rasa..
  7. Bakso + kuah siap di sajikan..
  8. Selamat Mencoba 😁.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso ayam + kuah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar